Pemerintah Pusat Diminta Mengambil Alih Pembangunan Pusat Pemerintahan di Papua Tengah

Selasa, 18 Juli 2023 – 20:40 WIB
Pemerintah Pusat Diminta Mengambil Alih Pembangunan Pusat Pemerintahan di Papua Tengah - JPNN.com Papua
Bupati Puncak Willem Wandik saat bertemu masyarakatnya. Foto: Ridwan/JPNN.com

papua.jpnn.com, NABIRE - Bupati Puncak Willem Wandik mendorong pembangunan di pusat pemerintahan daerah otonomi baru (DOB) segera terealisasi.

Willem Wandik berharap pemerintah pusat segera melaksanakan proses pembangunan di DOB.

"Dengan memebangun pusan pemerintahan terlebih khusus di Papua Tengah, itu menunjukkan adanya kehadiran negara di tengah masyarakat," ucap Willem Wandik saat mendampingi Wapres Ma'ruf Amin yang berkunjung di Kabupaten Nabire.

Willem berharap pembangunan sarana dan prasana ditangani langsung oleh pemerintah pusat. Sebab, anggaran di daerahnya terbatas.

"Saran saya lebih baik pembangunan diserahkan kepada pemerintah pusat sampai tuntas. Dengan demikian masyarakat bisa melihat adanya kehadiran negara," ujar Willem Wandik.

Pria yang pernah menjadi ketua tim kajian akademis pemekaran Provinsi Papua Tengah ini menjelaskan di sisi lain pembangunan pusat pemerintahan untuk pelayanan masyarakat dapat berdampak pada kepercayaan masyarakat atas keberhasilan otonomi khusus jilid II.

Dia mengatakan apabila pembangunan sarana dan prasarana pusat pemerintahan yang sudah rampung, maka masyarakat akan meihat kehadiran negara.

Terkait kehadiran Wapres Ma’ruf Amin di Papua Tengah, kata Willem, sebagai bentuk kepedulian negara dalam percepatan pembangunan.

Bupati Puncak Willem Wandik meminta pemerintahan pusat mengambil alih pembangunan pusat pemerintahan Provinsi Papua Tengah. Begini alasannya.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia