Filep Wamafma Kirim Putra Asli Arfak Ikuti Program Perkuliahan ke Malaysia

Jumat, 23 Juni 2023 – 17:34 WIB
Filep Wamafma Kirim Putra Asli Arfak Ikuti Program Perkuliahan ke Malaysia - JPNN.com Papua
Seorang putra asli suku Arfak Hermanus Muid sekaligus mahasiswa STIH Manokwari akan mengikuti program perkuliahan di Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM). Foto: Dokumentasi pribadi

papua.jpnn.com, MANOKWARI - Seorang putra asli suku Arfak Hermanus Muid sekaligus mahasiswa STIH Manokwari mengaku bangga dan tak pernah menyangka akan dikirim mengikuti program perkuliahan di Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM).

Hal itu disampaikan Hermanus Muid saat ditunjuk langsung oleh Ketua STIH Manokwari, Dr. Filep Wamafma untuk mengikuti program kuliah keluar negeri tersebut.

Atas kesempatan ini, Hermanus mengatakan sosok Dr. Filep Wamafma sangat berdedikasi, perhatian dan terus memotivasi anak-anak asli suku Arfak untuk selalu mengembangkan keilmuan dan bersemangat menggapai cita-cita.

“Kepedulian Bapak Dr. Filep Wamafma kepada kami anak Arfak di STIH Manokwari sangat luar biasa sekali sehingga di kesempatan ini saya bisa mewakili anak suku Arfak untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan di salah satu universitas di Malaysia,” ucap Hermanus Muid, Rabu (22/6/2023).

Antusias atas program ini, Muid bahkan sudah mengurus paspor yang menjadi syarat perjalanan keluar negeri.

Dia juga bercerita bahwa keluarga besarnya dan suku Arfak sangat bangga saat menerima kabar ini dan mendukung keberangkatan Hermanus Muid ke Malaysia.

“Program seperti ini tidak pernah dilakukan perguruan tinggi swasta lainnya kepada anak Arfak sehingga kesempatan kali ini sangat bersejarah sejak berdirinya STIH Manokwari. Kali ini, Bapak Dr. Filep Wamafma membuka ruang kepada anak Arfak untuk bisa keluar negeri guna menambah ilmu disana,” ujarnya.

Dia juga akan mencatat hal ini sebagai sejarah bagi anak Arfak bahwa meskipun terbilang masih tertinggal dari segi Pendidikan.

Seorang putra asli suku Arfak Hermanus Muid sekaligus mahasiswa STIH Manokwari akan mengikuti program perkuliahan di Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM).
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia