Kapolda Papua: Oknum yang Berafiliasi dengan KKB Akan Ditindak

Senin, 19 Juni 2023 – 03:15 WIB
Kapolda Papua: Oknum yang Berafiliasi dengan KKB Akan Ditindak - JPNN.com Papua
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri. foto: Ridwan/JPNN.com

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Kapala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri menyatakan akan menindak tegas kepada oknum yang berafiliasi dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

"Saya tidak akan main-main lagi dan saya sudah warning, tetapi mereka selalu main-main dengan itu (KKB). Jika ada yang memberikan uang kepada KKB dan memenuhi unsur yang saya katakan, (maka akan kami) periksa," tegas Kapolda Papua, Minggu (18/6).

Dia pun mencontohkan sudah banyak oknum yang berafiliasi tertangkap oleh aparat gabungan.

"Siapa yang membantu KKB akan berhadapan dengan hukum dan itu sudah terbukti," beber Kapolda.

Kapolda juga menyinggung tentang pilot Susi Air Kapten Philips Mark Mehterns yang disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya.

Menurut dia, hingga saat ini pihaknya masih terus berupaya mencari keberadaan Pilot Susi Air yang disandera KKN sejak 7 Februari 2023.

"Kami masih terus melakukan pencarian. Kini, tim memusatkan penelusuran di sekitar wilayah Kabupaten Nduga," katanya.

Kapolda Papua juga menjelaskan saat ini Satgas Damai Cartenz dan TNI akan berkolaborasi untuk membantu penangkapan terhadap pelaku penyanderaan dan juga untuk menyelamatkan pilot Susi Air tersebut.

Kapolda Papua menytakan akan menindak tegas oknum yang berafiliasi dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) dan terus berupaya membebaskan pilot Susi Air..
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News