Kapolda Papua: Pencarian Pilot Susi Air Difokuskan di Nduga

Minggu, 18 Juni 2023 – 08:41 WIB
Kapolda Papua: Pencarian Pilot Susi Air Difokuskan di Nduga - JPNN.com Papua
Pilot Susi Air Kapten Philips Mark Mehterns (tengah) yang disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya. Foto: Jubir TPNPB-OPM Sebby Sambom

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Aparat gabungan TNI dan Polri hingga kini masih terus berupaya membebaskan pilot Susi Air Kapten Philips Mark Mehterns yang disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri mengatakan pencarian Kapten Philips Mark Mehterns kini dipusatkan di wilayah Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

"Kami masih terus melakukan pencarian. Kini, tim memusatkan penelusuran di sekitar wilayah Kabupaten Nduga," katanya.

Kapolda Papua mengatakan Satgas Damai Cartenz dan TNI akan berkolaborasi untuk membantu penangkapan terhadap pelaku penyanderaan dan juga untuk menyelamatkan pilot Susi Air tersebut.

"Kita sudah mengambil langkah mulai dari tahap awal sampai dengan terakhir. Saya juga sudah bertemu dengan semua pihak maupun tokoh agama, tokoh masyarakat untuk dapat bernegosiasi dengan kelompok Egianus Kogoya," ucap Kapolda.

Terkait dengan batasan waktu yang diutarakan kelompok Egianus Kogoya, Kapolda mengatakan bahwa ini akan menjadi sebuah pertimbangan secara cermat dengan penuh kehati-hatian dalam mengambil langkah-langkah penegakan hukum.

"Kami tidak mau nanti dampak yang kami lakukan itu bisa berakibat fatal pada pilot tersebut," ujar Kapolda.

Menurut dia, pihaknya sudah memetakan bagaimana posisi yang ada pada pilot serta akan membuat rapat khusus untuk mengambil langkah-langkah cepat dalam sisa waktu yang ada ini untuk bisa betul-betul baik langkah negosiasi dan penegakan hukum akan kita lakukan.

Pencarian Kapten Philips Mark Mehterns kini dipusatkan di wilayah Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia