TNI AL Siapkan Pasukan Marinir Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG

Sabtu, 20 Mei 2023 – 09:00 WIB
TNI AL Siapkan Pasukan Marinir Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG - JPNN.com Papua
Waasops KSAL Laksamana Pertama TNI Ariantyo Condrowibowo didampingi Wakil Komandan Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Suherlan melaksanakan pemeriksaan terhadap kesiapan personel dan material dalam rangka pengamanan Perbatasan RI-PNG mobile di Papua tahun 2023 bertempat di Stadion Mini Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (18/5/2023). Foto: Dispenal

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Pasukan Korps Marinir TNI AL melaksanakan gelar pasukan dalam rangka kesiapan operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG mobile di Papua tahun 2023 bertempat di Stadion Mini Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (18/5/2023).

Dalam kesempatan ini, Wakil Asisten Operasi (Waasops) KSAL Laksamana Pertama TNI Ariantyo Condrowibowo didampingi Wakil Komandan Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Suherlan melaksanakan pemeriksaan terhadap kesiapan personel dan material.

“Kalian adalah prajurit-prajurit pilihan kebanggaan Korps Marinir TNI AL yang akan mengemban tugas Pamtas RI-PNG Mobile Papua. Oleh karena itu mengembanlah tugas ini dengan sebaik-baiknya. Khususnya yang akan berangkat tugas Pamtas RI-PNG Mobile Papua,” tegas Waasops KSAL.

Dia mengingatkan kepada prajuritnya untuk fokus melaksanakan tugas. Para prajurit harus bisa menjaga semangat serta memotivasi diri

“Jagalah mental serta semangat juang selama pelaksanaan tugas di daerah operasi,” tegas Laksma Aryanto.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali menekankan kepada seluruh prajurit Jalasena untuk memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan.

“TNI AL akan selalu siap dalam melaksanakan tugas yang diberikan dengan meningkatkan kesiapan operasional baik Alutsista maupun satuan operasi,” ungkap KSAL.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan gelar kesiapan pasukan Marinir TNI AL yang akan melaksanakan Latihan Bersama (Latma) Keris Talwar 2023 dengan Pakistan.

Pasukan Korps Marinir TNI AL melaksanakan gelar pasukan dalam rangka kesiapan operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG mobile di Papua tahun 2023.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia