Gandeng PPAD, Babinsa Koramil Tembagapura Akan Gelar Operasi Katarak dan Bibir Sumbing

Kamis, 11 Mei 2023 – 18:20 WIB
Gandeng PPAD, Babinsa Koramil Tembagapura Akan Gelar Operasi Katarak dan Bibir Sumbing - JPNN.com Papua
Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura Serma Wawan Setiawan melakukan pendataan terhadap warga penderita katarak dan bibir sumbing di wilayah binaan Kampung Banti 2 Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika pada Rabu (10/5). Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

papua.jpnn.com, TIMIKA - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1710-04/Tembagapura bekerja sama dengan Persatuan Purnawirawan TNI-AD (PPAD) akan melaksanakan operasi katarak dan bibir sumbing.

“Pasien yang terdata akan diprogramkan untuk operasi katarak dan bibir sumbing bekerja sama dengan PPAD,” kata Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura Serma Wawan Setiawan pada Rabu (10/5).

Menurut Serma Wawan, Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura melalui kegiatan pembinaan teritorial (Binter) melakukan pendataan terhadap warga penderita katarak dan bibir sumbing di wilayah binaan Kampung Banti 2 Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika.

Menurut Serma Wawan, setiap Babinsa merupakan kepanjangan tangan dari TNI Angkatan Darat (TNI AD) yang berada di wilayah.

Dia mengatakan kehadiran Babinsa untuk membantu kesulitan masyarakat binaannya.

“Jadi, seorang Babinsa harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan,” ujar Serma Wawan.

Serma Wawan mengatakan setelah mendapatkan perintah untuk melakukan pencarian pasien Katarak, para Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura langsung melaksanakan pengecekan sekaligus mencari data terhadap masyarakat yang diduga menderita penyakit katarak maupun bibir sumbing.(fri/jpnn)

Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura bekerja sama dengan Persatuan Purnawirawan TNI-AD (PPAD) akan melaksanakan operasi katarak dan bibir sumbing.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia