Bunda PAUD Biak Memang Luar Biasa, Kemendikbudristek Beri Penghargaan

Rabu, 03 Mei 2023 – 15:17 WIB
Bunda PAUD Biak Memang Luar Biasa, Kemendikbudristek Beri Penghargaan - JPNN.com Papua
Penghargaan Wiyata Darma Pratama Kemendikbud 2023 untuk Bunda PAUD Biak Numfor Ruth Naomi Rumkabu diserahkan Bupati Herry Ario. Foto: ANTARA/HO-Disdikbud

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemenristek) memberikan penghargaan Wiyata Darma Pratama kepada Bunda PAUD Kabupaten Biak Numfor, Papua Ruth Naomi Naap Rumkabu. 

“Keberhasilan penghargaan yang diberikan pemerintah melalui Kemendikbudristek tidak terlepas atas kinerja Pokja Bunda PAUD, Pemkab Biak Numfor, Dinas Pendidikan, para guru, serta orang tua, dan lembaga pendidikan, yang sudah bekerja sama dengan Bunda PAUD," ujar Ruth Naomi Naap Rumkabu di Biak, Rabu (3/5).

Dia berharap dengan diberikan penghargaan ini dapat menjadi penyemangat kerja dan memotivasi jajaran Pokja Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) untuk terus memberikan pelayanan pendidikan kepada masyarakat dan anak usia dini.

“Layanan program Pokja Bunda PAUD guna mewujudkan visi misi Biak Numfor yang religius berkarakter dan berbudaya," ujarnya. 

Pihak Pokja Bunda PAUD, lanjutnya, berkomitmen untuk membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Biak Numfor dalam menyiapkan generasi emas yang religius, berkarakter, dan berbudaya.

Dia menyebut sejumlah program Pokja Bunda PAUD, di antaranya memberikan makanan tambahan sehat untuk balita, pencegahan stunting, dan membantu siswa PAUD mendapatkan makanan sehat.

"Pokja Bunda PAUD akan terus bersinergi dengan para pemangku kepentingan di daerah untuk mewujudkan generasi emas Biak Numfor untuk kini dan masa depan," ujar Ruth Naomi Naap Rumkabu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Biak Numfor Kamaruddin memberikan apresiasi atas sinergitas dan kolaborasi Pokja Bunda PAUD bersama dinas pendidikan untuk menyiapkan generasi emas orang asli Papua di berbagai kampung.

Kemendikbudristek memberikan penghargaan kepada Bunda PAUD Kabupaten Biak Numfor, Papua atas kinerjanya yang memang luar biasa.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia