Trigana Air Kembali Beroperasi di Yahukimo Setelah Ditembak KKB

Rabu, 05 April 2023 – 14:38 WIB
Trigana Air Kembali Beroperasi di Yahukimo Setelah Ditembak KKB - JPNN.com Papua
Maskapai Trigana Air. Foto: Ridwan/JPNN.com

papua.jpnn.com, YAHUKIMO - Maskapai penerbangan Trigana Air kembali beroperasi di Kabupaten Yahukimo pasca-penembakan oleh kelomook kriminal bersenjata (KKB) beberapa waktu lalu.

Hal tersebut diungkapkan Deputi Area Manager Trigana Papua Irwan Rochendi di Jayapura, Rabu (5/3).

Menurut Irwan, kembali beroperasinya Trigana Air dengan rute penerbangan Kabupaten Yahukimo setelah aparat baik TNI dan Polri memberikan jaminan keamanan.

"Keputusan kembali beroperasi setelah pihak manajemen mendapat jaminan dari Pemerintah Daerah termasuk TNI dan Polri," ucap Irwan.

Dia pun menerangkan pesawat yang akan beroperasi melayani penerbangan rute Dekai, yakni pesawat ATR 42-500. Sementara pesawat yang tertembak dalam waktu dekat akan beroperasi setelah menjalani perbaikan.

Sebelumnya, pesawat Trigana Air dengan nomor penerbangan IL-222, PK YSC ditembak KKB di Bandara Noop Goliat, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo pada Sabtu (11/3) lalu.

Akibat penembakan itu, badan pesawat tertembus satu peluru yang mengenai seorang penumpang. (mcr30/jpnn) 

Setelah tiga pekan tidak beroperasi lantaran gangguan KKB, maskapai Trigana air kembali beroperasi di Yahukimo, Papua Pegunungan.

Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Muhammad Cholid Ridwan Abubakar Sangaji

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia