Pelni Cabang Sorong Siapkan Armada Antisipasi Lonjakan Penumpang Mudik Lebaran

Kamis, 30 Maret 2023 – 09:06 WIB
Pelni Cabang Sorong Siapkan Armada Antisipasi Lonjakan Penumpang Mudik Lebaran - JPNN.com Papua
Ilustrasi - Kapal Pelni. Foto: Dok. PT Pelni

papua.jpnn.com, SORONG - PT Pelayaran Nasional Indonesia (PT Pelni) Persero telah menyiapkan armada (kapal) dan penambahan kapasitas penumpang sebagai bagian dari langkah strategis guna mengantisipasi lonjakan penumpang pada mudik lebaran nanti.

Kepala Pelni Cabang Sorong Nurul Azhar di Sorong, Rabu, menjelaskan bahwa sebelum H-7 seluruh armada kapal yang nanti beroperasi untuk mengangkut penumpang sudah siap.

"Seluruh kapal sudah dipersiapkan secara baik mulai dari keamanannya sampai pada kapal yang memang harus naik dok sebelum lebaran tiba," kata Nurul seperti dilansir Antara, Kamis (30/3).

Dia memastikan persiapan perusahaan pelayanan milik negara itu tentu menyentuh semua aspek mulai dari kesiapan armada sampai penambahan kapasitas penumpang pun dilakukan.

“Semuanya dipersiapkan, termasuk aspek safety dan layanan customer kita harus baik tentunya,” kata dia.

Dia memprediksi akan terjadi lonjakan penumpang kapal pada lebaran kali ini yakni kisaran lonjakan penumpang 59-60 persen secara nasional dari kapasitas normal

"Situasi pandemi Covid-19 telah meredah sehingga hal ini akan memicu orang untuk mudik lebaran," katanya.

Langkah antisipasi lain yang telah dilakukan adalah Pelni berkoordinasi dengan semua stakeholder sebagai pemangku kepentingan yang ada di pelabuhan baik KPPL dan KP3.

PT Pelni Persero telah menyiapkan armada sebagai bagian dari langkah strategis guna mengantisipasi lonjakan penumpang pada mudik lebaran.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia