PT PELNI Kerahkan Dua Armada Kapal Perintis untuk Dukung Kegiatan Keagamaan di Papua

Selasa, 21 Februari 2023 – 08:30 WIB
PT PELNI Kerahkan Dua Armada Kapal Perintis untuk Dukung Kegiatan Keagamaan di Papua  - JPNN.com Papua
Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI Opik TaupikĀ (tengah). Foto: Humas PT PLNI

papua.jpnn.com, JAYAPURA - PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PELNI (Persero) mengerahkan dua armada kapal perintis untuk mendukung penyelenggaraan Sidang Pleno V Musyawarah Daerah Papua GPDI dan Konven Pelayan Firman Wilayah III di Kabupaten Biak, Serui serta Kabupaten Supiori pada 21 sampai dengan 23 Februari 2023.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI Opik Taupik mengungkapkan kapal perintis yang disiapkan, yakni KM Sabuk Nusantara 81 dan KM Sabuk Nusantara 63.

"Dua kapal perintis untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan kegiatan agama di wilayah Serui dan Biak. Semoga melalui penugasan ini, masyarakat Papua makin merasakan peran kapal perintis dalam mendukung aktivitas masyarakat di wilayah tersebut," ujarnya.

Dia pun menyebutkan KM Sabuk Nusantara 81 dari Pelabuhan Jayapura pada Minggu (19/2) dengan membawa sebanyak 450 peserta, sedangkan KM Sabuk Nusantara 63 telah diberangkatkan dari Pelabuhan Biak pada Senin (20/2) dengan membawa sebanyak 200 peserta.

"Penyesuaian trayek dilakukan untuk memastikan seluruh peserta kegiatan keagamaan tersebut hadir tepat waktu di Pelabuhan Serui dan Pelabuhan Pulau Bromsi. Kedua kapal ini juga akan membawa pulang para peserta ke wilayah asal setelah acara selesai," kata Opik.

Setelah kegiatan keagamaan tersebut berakhir, kedua kapal perintis tersebut akan kembali pada trayek semula dan siap melayani kembali masyarakat Papua.

"Sebagai operator kapal perintis kami berkomitmen untuk terus mendukung konektivitas antarpulau terutama wilayah 3TP melalui penugasan ini," pungkas Opik.

Diketahui PT PELNI sebagai perusahaan badan usaha milik negara yang bergerak di bidang jasa pelayaran saat ini mengoperasikan 26 Kapal Penumpang yang melayani 1.058 ruas dan menyinggahi 76 pelabuhan.

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) mengerahkan dua armada kapal perintis dukung kegiatan Keagamaan
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News