Kapolda Sebut 4 Daerah Jadi Prioritas Pengamanan di Bulan Ramadan

Rabu, 29 Maret 2023 – 21:06 WIB
Kapolda Sebut 4 Daerah Jadi Prioritas Pengamanan di Bulan Ramadan - JPNN.com Papua
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri. Foto: Ridwan/JPNN.com

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Kepolisian Daerah Papua memperketat pengamanan ibadah puasa di empat kabupaten yang rawan gangguan dari kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Hal itu diungkapkan Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri pada Rabu (29/3) siang.

Menurut Kapolda, empat kabupaten yang menjadi atensi Polda Papua dari gangguan KKB, yakni Kabupaten Puncak Jaya, Puncak, Yahukimo, dan Kabupaten Nduga.

Dia mengaku telah memerintahkan personel Brimob untuk mempertebal pengamanan di empat kabupaten tersebut.

"Sudah saya perintahkan agar keempat daerah tersebut dipertebal. Kita back up Polres di sana agar umat muslim yang akan menjalani ibadah puasanya merasa nyaman dan aman," ungkap Kapolda.

Dia berpesan kepada pasukan yang dikirim ke empat daerah tersebut agar melakukan pengamanan secara humanis kepada warga sipil.

"Kita tidak mau anggota yang kami kirim ke sana justru membuat takut warga yang ada. Saya ingatkan agar humanis dan persuasif. Kita harus mampu ciptakan suasana damai di bulan Ramadan ini," ujarnya.

Kapolda juga berpesan kepada seluruh umat muslim yang ada di empat daerah tersebut agar lebih waspada dalam menjalankan ibadah, khususnya salat tarawih.

Kapolda Papua mengatakan empat daerah menjadi prioritas pengamanan selama Ramadan terutama saat salat untuk mengantisipasi gangguan KKB.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News