Polda Papua Kerahkan Personel Brimob ke Puncak Jaya, Ada Apa?

Selasa, 28 Maret 2023 – 17:15 WIB
Polda Papua Kerahkan Personel Brimob ke Puncak Jaya, Ada Apa? - JPNN.com Papua
Personel Brimob Polda Papua. Foto: Ridwan/JPNN.com

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Kepolisian Daerah Papua mengerahkan personel Brimob ke Distrik Ilu, Puncak Jaya, Papua Tengah.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan pengiriman 30 personel Brimob untuk membantu Polres Puncak Jaya pasca-penembakan anggota TNI dan Polsek saat pengamanan salat Tarawih beberapa waktu lalu.

Kombes Benny Ady mengatakan 30 personel sudah berada di Puncak Jaya sejak Senin (27/3) kemarin.

"Pengiriman pasukan dibagi menjadi dua. Semarin 15 orang dan sisanya pagi tadi," terangnya.

Pasca-penembakan yang menewaskan dua anggota di Distrik Ilu, kata Kombes Benny, pihaknya telah mengimbau umat muslim tidak menggelar salat tarawih di masjid atau musala.

"Kami juga sudah mengimbau kepada umat muslim di sana agar untuk sementara bila ingin melaksanakan salat sebaiknya dilakukan di rumah saja. Ini untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama," ujar Benny.

Diberitakan sebelumnya, dua personel dari Koramil dan Polsek Illu yakni Serda Riswar dan Bripda Meizyard Elisa Indey tewas ditembak OTK saat mengamakan salat Tarawih, Sabtu (25/3) malam, Pukul 20.00 WIT.

Berdasarkan kronologi, keduanya dibrondong peluru oleh dua orang pelaku menggunakan senjata laras panjang dan pistol.(mcr30/jpnn) 

Sebanyak 30 personel Brimob Polda Papua dikirim ke Kabupaten Puncak Jaya pasca-insiden penembakan anggota TNI dan Polri di wilayah tersebut.

Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Muhammad Cholid Ridwan Abubakar Sangaji

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia