Anggota TNI dan Polri Tewas Ditembak Saat Amankan Salat Tarawih, Puncak Jaya Siaga Satu

Minggu, 26 Maret 2023 – 08:18 WIB
Anggota TNI dan Polri Tewas Ditembak Saat Amankan Salat Tarawih, Puncak Jaya Siaga Satu - JPNN.com Papua
Kondisi jenazah Serda Riswar dan Bripda Mesak saat berada di Koramil Illu. Foto: Humas Polda Papua

papua.jpnn.com, PUNCAK JAYA - Kepolisian Resort Puncak Jaya memberlakukan status siaga satu pasca-aksi penembakan anggota Koramil dan Polsek Illu, Sabtu (25/3) malam.

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo.

Kombes Benny mengatakan pemberlakuan status siaga 1 untuk mengantisipasi aksi susulan yang dilakukan orang tidak dikenal.

"Sudah ada perintah dari pimpinan untuk personel selalu waspada. Termasuk melakukan langkah-langkah penegakan terhadap pelaku," katanya.

Diberitakan sebelumnya, dua personel dari Koramil dan Polsek Illu yakni Serda Riswar dan Bripda Mesak Indey tewas ditembak OTK saat menjalankan pengamanan salat Tarawih, Sabtu (25/3) malam, Pukul 20.00 WIT.

Serda Riswar terkena tembak pada bagian tulang belakang dan dagu bagian bawah, sementara Bripda Mesak Indey terkena luka tembak di bagian perut.

Berdasarkan kronologi, keduanya dibrondong peluru oleh dua orang pelaku menggunakan senjata laras panjang dan pistol. (mcr30/jpnn) 

Kepolisian Resort Puncak Jaya berlakukan status siaga satu mengantisipasi aksi penembakan susulan oleh orang tidak dikenali.

Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Muhammad Cholid Ridwan Abubakar Sangaji

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia