Satgas Yonif Mekanis 203/AK Resmikan Menara Lonceng Gereja Damai di Distrik Makki

Selasa, 28 Maret 2023 – 11:54 WIB
Satgas Yonif Mekanis 203/AK Resmikan Menara Lonceng Gereja Damai di Distrik Makki - JPNN.com Papua
Danpos Makki Lettu Inf Rizal Anggara Zein bersama Gerson Wenda selaku Ketua Jemaat Gereja Damai Makki seusai peresmian Lonceng Gereja Damai di Distrik Makki, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Minggu (26/3). Foto: Pen Satgas Yonif Mekanis 203/AK

papua.jpnn.com, MAKKI - Beberapa gereja di Papua Pegunungan khususnya Kabupaten Lanny Jaya tidak secara keseluruhan memiliki menara lonceng seperti yang ada di Gereja Damai Distrik Makki.

Hal ini membuat Satgas Yonif Mekanis 203/AK berinisiatif untuk membuatkan menara lonceng sebagai hadiah maupun kenang-kenangan untuk Gereja Damai, Distrik Makki, Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Hal tersebut disampaikan Danpos Makki Lettu Inf Rizal Anggara Zein dalam keterangannya di Distrik Makki, Minggu (26/3/2023).

“Kami berinisiatif untuk membuatkan menara lonceng sebagai wujud kecintaan kami terhadap masyarakat serta sebagai hadiah dari Satgas Yonif Mekanis 203/AK untuk masyarakat Distrik Makki,” ujar Lettu Inf Rizal Anggara Zein.

Danpos Makki Lettu Inf Rizal Anggara Zein memimpin kegiatan peresmian Lonceng Gereja Damai tersebut.

Tampak hadir pejabat Distrik Makki, Gembala Gereja Damai Makki Gerson Wenda serta personel dari Koramil Makki.

Proses pembuatan menara lonceng ini berjalan sekitar satu bulan dengan menggunakan alat seadanya dan dikerjakan bersama-sama oleh personel Pos Makki dengan jemaat Gereja Damai Makki.

Gerson Wenda selaku Ketua Jemaat Gereja Damai Makki menyampaikan terima kasih kepada Danpos Makki sehingga Gereja Damai Makki makin indah dengan adanya menara lonceng yang berada di halaman gereja.

Danpos Makki Lettu Inf Rizal Anggara Zein memimpin kegiatan peresmian Lonceng Gereja Damai di Distrik Makki, Kabupaten Lanny Jaya, Papua.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia