Yan Mandenas: Proses Pembangunan Papua Tengah Harus Terus Berjalan

Sabtu, 25 Februari 2023 – 12:05 WIB
Yan Mandenas: Proses Pembangunan Papua Tengah Harus Terus Berjalan - JPNN.com Papua
Anggota DPR asal Papua Yan Mandenas (berkemeja putih) menyerap sejumlah aspirasi dan membicarakan bersama pemangku kepentingan di daerah saat kunjungan kerja. Foto: Humas DPR RI

papua.jpnn.com, JAYAPURA - DPR RI terus mengikuti pelaksanaan Daerah Otonomi Baru (DOB) di Papua.

Anggota DPR asal Papua Yan Mandenas menyerap sejumlah aspirasi dan membicarakan bersama pemangku kepentingan di daerah itu.

Salah satunya yaitu pelaksanaan provinsi baru Papua Tengah yang Ibu Kotanya di Nabire.

Anggota DPR Fraksi Partai Gerinda itu mengumpulkan pimpinan daerah provinsi Papua Tengah yaitu pimpinan Provinsi Papua tengah, Kabupaten Nabire, Puncak Jaya, Paniai, Mimika, Puncak, Dogiyai, Intan Jaya, dan Deiyai untuk memberikan motivasi agar tetap fokus dan saling membantu serta mengawal pelaksanaan pemerintahan Provinsi Papua Tengah.

"Kita harus memikirkan bagaimana mencari dukungan dari pemerintah pusat agar bisa menambah anggaran dari berbagai sumber untuk membantu menyukseskan proses pelaksanaan provisi Papua Tangah,” ujar Yan Mandenas seusai melakukan pertemuan di Nabire, Jumat (24/2/2023.

Dana APBD Rp 1,7 triliun milik Papua Tengah masih kurang untuk menyukseskan pembangunan.

Kekurangan dana tersebut akan berdampak pada pembangunan dan program prioritas yang telah direncanakan.

“Selain dana yang bersumber dari sektor pajak, juga kita akan konsultasi soal sumber Dana Alokasi Umum agar bisa kita sesuaikan dengan kondisi saat ini,” ucap Yan.

Anggota DPR asal Papua Yan Mandenas menyerap sejumlah aspirasi dan membicarakan bersama pemangku kepentingan di daerah itu.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia