DLH Papua Barat Gelar Berbagai Lomba Peringati Hari Peduli Sampah

Jumat, 17 Februari 2023 – 13:38 WIB
DLH Papua Barat Gelar Berbagai Lomba Peringati Hari Peduli Sampah - JPNN.com Papua
ASN di Papua Barat berlomba mengumpulkan sampah. Foto: ANTARA/Tri Adi Santoso

papua.jpnn.com, MANOKWARI - Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Papua Barat menggelar berbagai lomba bertema sampah dan pengelolaannya untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2023.

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup Papua Barat Grace Dharmawati Timang di Manokwari, Jumat (17/2) mengatakan rangkaian perlombaan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat, terutama anak muda produktif, terhadap keberadaan sampah.

“Selain memperingati HPSN, pesan tersirat dari lomba yang kami lakukan bahwa begitu pentingnya pengelolaan sampah sejak dari sumbernya," kata dia.

Dia menjelaskan kegiatan yang lombakan, yakni lomba video pendek untuk anak Sekolah Dasar, lomba foto untuk tingkat SMP dan konten kreatif untuk tingkat SMA se-Papua Barat.

"Selain anak sekolah kami juga melibatkan dinas di Pemprov Papua Barat, dengan lomba ringan seperti penimbangan sampah yang dikumpulkan dengan hadiah uang tunai," kata dia.

Peringatan puncak HPSN di Papua Barat akan dilaksanakan 24 Februari mendatang dipusatkan di Manokwari, Dinas LHP akan menampilkan pameran kerajinan daur sampah.

“Pada acara puncak nanti ada pameran dan pengumuman semua lomba yang kita laksanakan, dan pameran karya seni dari hasil daur ulang sampah," kata dia.

Dalam pelaksanaan HPSN tahun ini, pihaknya juga melibatkan badan usaha sebagai konsumen dan pasar dari hasil daur ulang sampah.

Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Papua Barat menggelar berbagai lomba bertema sampah dan pengelolaannya untuk memperingati HPSN 2023.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia