Koramil 1715-04/Okbibab & Satgas 143/TWEJ Gelar Pengobatan Gratis

Senin, 23 Januari 2023 – 14:15 WIB
Koramil 1715-04/Okbibab & Satgas 143/TWEJ Gelar Pengobatan Gratis - JPNN.com Papua
Prajurit TNI lakukan pemeriksaan kesehatan terhadap masyarakat di Kabupaten Pegunungan Bintang. Foto: ANTARA/HO/Penrem 172/PWY

papua.jpnn.com, PEGUNUNGAN BINTANG - Anggota Koramil 1715-04 Okbibab bersama Satuan Tugas Yonif 143/TWEJ menggelar pengobatan gratis di Kampung Oktanglap, Distrik Okbibab, Kabupaten, Pegunungan Bintang, Senin (23/1).

Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk mengobati masyarakat dan menjalin silaturahim agar kebersamaan dan keharmonisan TNI dengan masyarakat tetap terjaga baik.

“Melalui komunikasi dengan masyarakat, kita dapat mengetahui permasalahan yang dihadapi warga, sekaligus memberikan imbauan dan informasi agar tidak mudah percaya dengan berita hoaks, apalagi sampai terprovokasi oleh kelompok-kelompok yang masih berseberangan dengan NKRI,” ujar Dandim.

Pengobatan untuk masyarakat dilakukan sebagai bentuk kepedulian sehingga mereka tidak perlu mendatangi tempat pelayanan kesehatan yang jaraknya lumayan jauh bekerja sama dengan Satgas 143/TWEJ,” kata Tethool.

Tokoh pemuda Kampung Oktanglap Steve menyampaikan terima kasih kepada Koramil Okbibab dan Satgas 143/TWEJ yang sudah datang dan memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat di kampungnya.

Steve mengatakan masyarakat sangat terbantu pengobatan gratis yang dilaksanakan prajurit TNI dengan mendatangi satu per satu rumah warga.

"Pengobatan untuk warga sangat dirasakan manfaatnya karena kita tidak perlu lagi berjalan kaki cukup jauh untuk mendapatkan pelayanan kesehatan," kata Steve.

Kodim 1715 Yahukimo membawahi tiga kabupaten di Provinsi Papua Pegunungan, yaitu Kabupaten Yahukimo, Pegunungan Bintang, dan Kabupaten Nduga.(antara/jpnn)

Koramil 1715-04 Okbibab bersama Satuan Tugas Yonif 143/TWEJ menggelar pengobatan gratis di Kampung Oktanglap, Distrik Okbibab, Kabupaten, Pegunungan Bintang.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News