Akibat Cuaca Buruk, Speedboat Berpenumpang 14 Orang Terbalik

Senin, 09 Januari 2023 – 08:17 WIB
Akibat Cuaca Buruk, Speedboat Berpenumpang 14 Orang Terbalik - JPNN.com Papua
Korban selamat saat mendapatkan perawatan medis. Foto: Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih

papua.jpnn.com, YAPEN - Speedboat yang mengangkut 14 orang penumpang dikabarkan hilang (lost contact) di Perairan Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Sabtu (7/1) malam.

Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih mengatakan speedboat yang membawa 14 orang hilang kontak karena faktor cuaca.

"Penyebabnya karena faktor cuaca saat hendak bertolak dari Serui tujuan Barapasi Kabupaten Mamberamo Raya," kata AKBP Herzoni.

Kapolres menjelaskan dari 14 penumpang speedboat, tujuh di antaranya merupakan anggota Koramil Kodim 1709-05 YAWA.

Dia pun menjelaskan setelah dilakukan pencarian sembilan penumpang ditemukan dalam kondisi selamat, dan dua orang meninggal. Sementara tiga orang lainnya masih dalam pencarian oleh tim gabungan.

"Sembilan penumpang saat ini telah mendapatkan perawatan medis. Dua korban meninggal kini telah berada di ruang jenazah RSUD Yapen," ucapnya.

Kapolres menjelaskan musibah itu terjadi di perairan Kaipuri Pulau Kurudu saat hendak menuju Kampung Barapasi, Distrik Wartas, Kabupaten Memberamo Raya.

"Kejadian terjadi pukul 16.30 WIT, kemudian para korban selamat ditemukan pukul 03.55 WIT oleh kapal yang melintas," ujarnya. (mcr30/jpnn) 

Diduga faktor cuaca speedboat yang mengangkut 14 penumpang hilang di perairan Kepulauan Yapen, Sabtu (7/1) sore.

Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Muhammad Cholid Ridwan Abubakar Sangaji

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News