Personel TNI dan Polri Hadiri Natal Bersama Masyarakat di Wamena

Sabtu, 31 Desember 2022 – 11:19 WIB
Personel TNI dan Polri Hadiri Natal Bersama Masyarakat di Wamena - JPNN.com Papua
Prajurit TNI AD yang bertugas di Wamena, ibukota Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, menyumbangkan suaranya pada perayaan Natal bersama di Wamena, Jumat. Foto:ANTARA/HO-Penerangan Korem 172/PWY

papua.jpnn.com, WAMENA - Personel TNI dan Polri yang bertugas di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Jumat (30/12) menghadiri Natal bersama dengan masyarakat dan ASN di wilayah setempat. 

Natal bersama itu dilaksanakan di Gereja GKI Betlehem Wamena, dipimpin Pendeta Jhon Nap. Acara ini diawali dengan menyanyikan puji-pujian serta pembacaan doa pembukaan kebaktian. 

Komandan Kodim 1702/JWY Letnan Kolonel CPN Athenius Murip, di sela-sela perayaan Natal bersama mengatakan kebaktian dan perayaan Natal secara oikumenis juga dihadiri seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Jayawijaya.

Kegiatan ini dapat mempererat tali persaudaraan antarsesama masyarakat dan juga dengan TNI dan polisi yang bertugas di Kabupaten Jayawijaya.

“Dengan merayakan secara bersama-sama maka akan timbul rasa persaudaraan yang kuat hingga tercipta kerukunan antar pemeluk agama di Wamena sekaligus menciptakan dampak yang positif dalam menyambut Tahun Baru 2023,” kata Murip.

Dia mengatakan saat ini situasi keamanan di wilayahnya relatif aman sehingga diharapkan dapat terus dipertahankan sehingga masyarakat benar-benar merasa aman.

"Mari kita semua menjaga keamanan sehingga masyarakat dapat beraktivitas tanpa diliputi ketakutan,” kata Murip. 

Dalam perayaan Natal bersama secara bergantian kelompok vokal dari anggota TNI dan polisi menyumbangkan suaranya.

Personel TNI dan Polri yang bertugas di Wamena, Provinsi Papua Pegunungan, Jumat (30/12) menghadiri Natal bersama dengan masyarakat dan ASN.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia