KKB di Yapen Membawa Bom Molotov, Menyerang Rombongan Polisi, Brutal

Sabtu, 17 Desember 2022 – 09:00 WIB
KKB di Yapen Membawa Bom Molotov, Menyerang Rombongan Polisi, Brutal - JPNN.com Papua
Kondisi dua unit mobil dinas Polres Yapen yang dibakar KKB. Foto: Grup WA Komuntas Wartawan

papua.jpnn.com, YAPEN - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyerang rombongan patroli polisi yang sedang menuju lokasi pemalangan di Kampung Tindaret, Distrik Yapen Utara, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua.

Seorang warga sipil dilaporkan tewas dalam insiden itu.

Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih menjelaskan insiden yang terjadi Selasa (13/12) berawal saat anggota menuju lokasi pemalangan di Kampung Tindaret.

Namun, sebelum sampai di TKP tiba-tiba ditembaki dari ketinggian.

KKB Pimpinan Plato Marani selain menembaki juga membentangkan kayu di belakang kendaraan yang digunakan mengangkut personel.

“Akibat pemalangan tersebut kendaraan tidak bisa maju atau mundur dan saat hendak dipotong tukang gergaji yang dibawa dari Serui mereka ditembak dari ketinggian,” kata Saragih, Rabu.

AKBP Saragih mengakui saat ditembaki dari ketinggian, anggota yang dipimpin Kasat Intelkam AKP Frits B Arera dan Kabag Ops AKP Lintong Simanjuntak memerintahkan semuanya mundur dengan berlindung di bawah tebing.

Saat dirasa aman, diketahui seorang warga sipil yang dibawa untuk memotong pohon yang dibentangkan di tengah jalan tidak ada dan saat kembali ke TKP korban Yeferson Sayuri ditemukan meninggal dengan luka tembak.

KKB di Yapen menyerang rombongan patroli polisi menggunakan bom molotov dan senjata di Kampung Tindaret, Distrik Yapen Utara, Kabupaten Kepulauan Yapen,.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News