Pemkab Jayawijaya Imbau Warga Wamena Wujudkan Kota Beriman Sambut Natal

Sabtu, 10 Desember 2022 – 08:59 WIB
Pemkab Jayawijaya Imbau Warga Wamena Wujudkan Kota Beriman Sambut Natal - JPNN.com Papua
Tulisan Wamena yang dipasang di Bandara Wamena. Foto: ANTARA/Marius Frisson Yewun

papua.jpnn.com, WAMENA - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya Provinsi Papua Pegunungan mengimbau seluruh masyarakat mewujudkan Kota Wamena yang bersih, indah, nyaman dan aman (beriman) menyambut Natal dan Tahun Baru 2023.

Kepala Distrik Wamena Kota Lince Kogoya mengajak tiga kepala kelurahan dan delapan kepala kampung di pusat kota ini memotivasi warga mewujudkan beriman.

"Kita akan memasuki hari ulang tahun (HUT) Kota Wamena, Natal dan Tahun Baru sehingga kami mengimbau seluruh masyarakat jaga kota yang merupakan rumah kita. Jaga halaman rumah, kantor-kantor, gereja, setiap rukun tetangga dan rukun warga (RT/RW) agar bersih menyambut hari raya," kata Lince Kogoyo di Wamena, Jumat (9/12).

Dia mengajak pengelola pasar rakyat, perhotelan, restoran yang beroperasi di Wamena meningkatkan penataan. Sebab Wamena yang merupakan pusat perekonomian bagi delapan kabupaten di Pegunungan Papua, kini menjadi ibu kota provinsi.

"Sekarang sudah terbentuk provinsi sendiri. Jadi, mari kita berpikir untuk menjadi lebih baik. Kita harus punya motivasi. Jadi, kalau kemarin suka mabuk, melakukan kejahatan, sekarang harus kita berubah sehingga tidak melakukan itu," kata Lince.

Lince mengajak generasi muda yang sering bersantai di Kawasan Tugu Salib di Depan Kantor Bupati Jayawijaya, tidak mengkonsumsi minuman keras.

"Harapan saya semua pedagang yang berjualan di sana harus terlibat bersama menjaga kawasan Tugu Salib agar bersih," katanya.

Dia mengatakan Kota Wamena yang berada di lembah, berpotensi menjadi kawasan tergenangnya air jika turun hujan.

Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan mengimbau seluruh masyarakat mewujudkan Kota Wamena yang bersih, indah, nyaman dan aman (beriman) men

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News