Bersama Masyarakat, Personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK Membuat Honai

Minggu, 27 November 2022 – 10:17 WIB
Bersama Masyarakat, Personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK Membuat Honai - JPNN.com Papua
Personel Pos Malagay Satgas Yonif Mekanis 203/AK membuatkan Honai atau rumah adat asli Papua milik Tekinus Wea yang bertempat di Distrik Malagay. Foto: Pen Satgas Yonif Mekanis 203/AK

papua.jpnn.com, LANNY JAYA - Personel Pos Malagay Satgas Yonif Mekanis 203/AK membuatkan Honai atau rumah adat asli Papua milik Tekinus Wea yang bertempat di Distrik Malagay.

“Personel Pos Malagay Satgas Yonif bersama masyarakat membantu menjaga dan melestarikan rumah adat," kata Danpos Malagay Yonif Mekanis 203/AK Lettu Inf Indra Paturusi dalam keterangannya di Distrik Malagay, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Minggu (27/11/2022).

Danpos mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu program pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh Pos Malagay sebagai wujud nyata dengan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat sekitar pos yang mengalami kesusahan dan kesulitan.

Menurut Letda Indra, kegiatan ini sebagai wujud nyata keberadaan TNI di tengah-tengah masyarakat serta bentuk kepedulian personel Pos Malagay dengan keadaan yang ada di Distrik Malagay khususnya di sekitar pos.

“Walaupun menggunakan alat yang terbatas, personel Pos Malagay Satgas Yonif Mekanis 203/AK selalu siap untuk melakukan yang terbaik dalam mengatasi kesulitan yang dialami oleh masyarakat di Distrik Malagay,” ujar Letda Indra.

Danpos menjelaskan dalam membuat Honai milik Tekinus Wea dilakukan oleh personel Pos Malagay bersama dengan masyarakat.

Proses pembuatan Honai sendiri memakan waktu sekitar 3 hari dimulai dengan proses penyiapan lahan baru untuk tempat Honai, menyiapkan kayu, maupun menyiapkan jerami untuk atap Honai.

Personel Pos Malagay Satgas Yonif Mekanis 203/AK membuatkan Honai atau rumah adat asli Papua milik Tekinus Wea yang bertempat di Distrik Malagay.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia