Satgas TNI Bantu Alirkan Air Bersih untuk Masyarakat Distrik Ilaga Papua

Sabtu, 19 November 2022 – 19:43 WIB
Satgas TNI Bantu Alirkan Air Bersih untuk Masyarakat Distrik Ilaga Papua - JPNN.com Papua
Personel TNI yang tergabung dalam Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya dengan membangun saluran air bersih di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak. Foto: Pen Satgas Yonif Raider 303/SSM

papua.jpnn.com, PUNCAK - Personel TNI yang tergabung dalam Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya dengan membangun saluran air bersih di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak.

Sebagai Tentara Rakyat, TNI AD hadir mengalirkan kebutuhan air bersih sebagai solusi kesulitan akses masyarakat terhadap air bersih di seluruh pelosok negeri tanpa terkecuali, termasuk di wilayah Kabupaten Puncak, Papua.

Hal itu disampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM Letkol Inf Slamet Faojan melalui siaran pers di Komando Taktis (Kotis) Ilaga, Kabupaten Puncak Papua, Sabtu (19/11).

Dansatgas mengatakan setelah mendengar dan melihat secara langsung kendala warga karena kesulitan mendapatkan air bersih, personel Pos Komando Taktis bersama warga bergotong royong membuat saluran air bersih untuk digunakan oleh masyarakat.

Menurut dia, program manunggal air merupakan program unggulan TNI AD yang ditunjukkan kepada daerah yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

“Melalui Satgas 303 melaksanakan penugasan di wilayah Kabupaten Puncak, kami melaksanakan program Manunggal Air tepatnya di Kampung Kelanoin, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak,” katanya.

“Masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari hanya menggunakan air hujan, baik untuk mandi minum maupun kehidupan sehari-hari,” kata Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM Letkol Inf Slamet Faojan.

Dansatgas berharap dengan adanya program ini masyarakat tidak lagi kesulitan mendapatkan air untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat.

Personel TNI yang tergabung dalam Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia