Idris Kaipman Ajak Pemuda Mengawal Pembangunan di Papua

Selasa, 15 November 2022 – 15:07 WIB
Idris Kaipman Ajak Pemuda Mengawal Pembangunan di Papua  - JPNN.com Papua
Tokoh pemuda Keerom Idris Kaipman. Foto: Ridwan/JPNN.com

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Tokoh Pemuda Kabupaten Keerom Idris Kaipman mengajak seluruh komponen masyarakat bergandengan tangan mengawal pembangunan di Papua.

"Sejak negara ini berdiri banyak peran pemuda. Oleh karena itu, mari bersama-sama mengawal pembangunan di Papua dari praktik korupsi para pejabat," ujar Idris Kaipman pada Selasa (15/11).

Dia pun menilai kasus Gubernur Papua Lukas Enembe yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membangkitkan optimisme di kalangan pemuda Papua.

"Gebrakan yang dilakukan lembaga antirasuah di Papua dalam beberapa pekan terakhir ini bisa mewujudkan impian kaum muda di bumi Cenderawasih, yakni Tanah Papua bebas korupsi," terangnya.

Menurut Idris, Papua bisa maju dan masyarakatnya bisa sejahtera jika korupsi berhasil dibersihkan secara masif dan sistematis oleh KPK yang didukung seluruh komponen masyarakat Papua, terutama dari kaum pemuda.

"Pemuda adalah tulang punggung pembangunan yang bertugas mengawal pembangunan di tanah Papua agar berjalan dengan baik serta bebas dari penyelewengan penggunaan anggaran oleh para pejabat daerah," terangnya.

Untuk itu, Idris memberikan apresiasi kepada KPK yang telah mengirimkan timnya ke Jayapura guna memeriksa dugaan korupsi yang menjerat orang nomor satu di Papua itu.

Menurutnya, langkah yang ditempuh KPK itu sudah sangat tepat, mengingat selama ini Lukas terkesan mengulur-ulur waktu untuk diperiksa dengan berbagai dalih.

Tokoh pemuda Keerom mengajak seluruh komponen bersatu mengawal pembangunan Papua agar tidak ada upaya dan praktek korupsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News