Abdul Rela Bolos Kerja dan Ajak Pacar untuk Saksikan Gerhana Bulan Total

Selasa, 08 November 2022 – 17:52 WIB
Abdul Rela Bolos Kerja dan Ajak Pacar untuk Saksikan Gerhana Bulan Total - JPNN.com Papua
Salah satu pasangan muda-mudi yang menunggu fenomena gerhana bulan di Kota Jayapura. Foto: Ridwan/JPNN.com

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Salah seorang warga Padang Bulan, Perumnas 4 Distrik Heram, Kota Jayapura Abdul Mamua rela bolos kerja hanya untuk berkumpul bersama rekan-rekannya menyaksikan gerhana bulan total, Selasa (8/11) malam.

Menurut pria 31 tahun itu, fenomena alam ini jarang terjadi, maka dirinya tidak menyia-nyiakan waktu akan hal tersebut.

"Gerhana ini terjadi 18 tahun sekali. Belum tentu saya bisa lihat di 18 tahun yang akan datang, sehingga ini menjadi momentum," terangnya

Menurut Abdul, dirinya ikhlas apabila perusahaan tempat kerjanya memberikan sanksi.

"Kalau dapat marah itu sudah jelas dan konsekuensi juga pasti saya dapatkan, tetapi ini jarang terjadi," ucap Abdul sembari tersenyum.

Sementara itu warga Abepura, Chiko Renda menjelaskan kursi panjang (Kupang) menjadi tempat favorit untuk melihat fenomena alam tersebut.

"Kalau lihat sendiri dari rumah serasa kurang enak, ya Kupang jadi pilihan karena semua warga pagi datang kesini," ucapnya.

Ciko juga menyampaikan diri tidak datang sendirian melainkan bersama sang kekasih.

"Dengan pacar mas supaya tambah romantis, kalau besok-besok putus cerita gerhana bulan ditemani kacang rebus bisa jadi kenangan indah," terang sambil tertawa.(mcr30/jpnn)

Gerhana bulan total yang terjadi 18 tahun sekali menjadi momentum tersendiri bagi warga kota Jayapura, dari bolos kerja hingga mengajak pasangan.

Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Muhammad Cholid Ridwan Abubakar Sangaji

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News