Prajurit Korps Wanita TNI AL Ikuti Parade Budaya Nusantara, Keren

Senin, 07 November 2022 – 06:07 WIB
Prajurit Korps Wanita TNI AL Ikuti Parade Budaya Nusantara, Keren - JPNN.com Papua
Prajurit Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) dari berbagai kesatuan dengan menggunakan kebaya turut serta mengikuti Parade Budaya Nusantara pada Minggu (6/11). Foto: Dispenal

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Prajurit Korps Wanita TNI AL (Kowal) dari berbagai kesatuan dengan menggunakan kebaya turut serta mengikuti Parade Budaya Nusantara pada Minggu (6/11).

Dinas Penerangan TNI AL (Dispenal) dalam keterangan tertulisnya, menyebutkan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama beberapa kementerian/lembaga dan 60 organisasi perempuan menggelar Parade Budaya Nusantara untuk melestarikan budaya sekaligus upaya mencegah radikalisme dan terorisme di tanah air.

Kegiatan ini mengangkat tema “Bersatu Lebih Kuat, Bersama Lebih Harmoni” yang diikuti sekitar 20 ribu wanita berkebaya dari berbagai organisasi wanita di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Ketua BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan Parade Budaya Nusantara bertujuan untuk menguatkan karakter budaya Indonesia di kalangan masyarakat.

Dia berharap melalui penguatan karakter budaya nusantara dapat mencegah tindakan transbudaya yang dapat memberikan dampak negatif atas persatuan antarsesama anak bangsa yang telah terbentuk.

Beberapa organisasi perempuan yang berkolaborasi dengan BNPT dalam Parade Budaya Nusantara antara lain Perempuan Indonesia Maju, Perempuan Berkebaya Indonesia, Pecinta Sanggul Nusantara.

Selain itu, Yayasan Citra Kartini Indonesia, Warisan Budaya Indonesia, Fatayat NU, FSKN, dan NKRI Berkebaya.

Puluhan organisasi dan komunitas ini melakukan long march dari Sarinah menuju Bundaran HI dan kembali lagi ke Sarinah dengan mengenakan aneka kebaya dari berbagai daerah.

Prajurit Korps Wanita TNI AL (Kowal) dari berbagai kesatuan dengan menggunakan kebaya mengikuti Parade Budaya Nusantara pada Minggu (6/11).
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia