KKB Serang Kamp Penambangan di Pegunungan Bintang, Banjir Darah

Minggu, 06 November 2022 – 18:46 WIB
KKB Serang Kamp Penambangan di Pegunungan Bintang, Banjir Darah - JPNN.com Papua
Kelompok kriminal bersenjata (KKB) melakukan penyerangan di kamp penambangan, Kampung Kawe, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua pada Sabtu (5/11) malam. Ilustrasi. Foto: Dok. Ridwan/JPNN.com

papua.jpnn.com, PEGUNUNGAN BINTANG - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) melakukan penyerangan di kamp penambangan, Kampung Kawe, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua pada Sabtu (5/11) malam.

Aksi penyerangan itu mengakibatkan seorang penambang bernama Rolmo Aldus Tuenoa (29) tewas akibat luka yang dideritanya.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito mengungkapkan kelompok yang melakukan penyerangan hingga mengakibatkan seorang pekerja tambang tewas  itu merupakan pimpinan Bocor Sobolim.

“Benar, Bocor Sobolim memimpin penyerangan ke kamp penambang di Kampung Kawe, Distrik Awimbon," kata AKBP Cahyo Sukarnito, Minggu (6/11).

Pada Juli lalu, lanjut perwira menengah Polri itu, kelompok ini juga melakukan penyerangan tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP) saat ini.

Sobolim dan kawanan bersenjata yang dia pimpin itu berasal dari Kabupaten Yahukimo.

"Kawasan penambangan di Kampung Kawe, Distrik Awimbon berada di perbatasan dengan Kabupaten Yahukimo," bebernya. (antara/jpnn)

Kelompok kriminal bersenjata (KKB) melakukan penyerangan di kamp penambangan, Kampung Kawe, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua pada Sabtu (5/11) malam.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News