Pemuda Katolik Komda Papua Tengah Dukung Asta Ivo B Sembiring Jadi Caketum

Senin, 07 Oktober 2024 – 21:04 WIB
Pemuda Katolik Komda Papua Tengah Dukung Asta Ivo B Sembiring Jadi Caketum - JPNN.com Papua
Sekretaris Komda Pemuda Katolik Papua Tengah Nathan Tebaibo menyerahkan surat dukungan kepada Asta Ivo Bonny Sembiring untuk maju sebagai Caketum PP Pemuda Katolik di Kongres Nasional XIX di Palangka Raya pada 24-27 Oktober 2024. Foto: Dok. Pemuda Katolik Komda Papua Tengah

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Pemuda Katolik Komda Papua Tengah secara resmi menyatakan dukungannya kepada Asta Ivo Bonny Sembiring untuk maju sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik di Kongres Nasional XIX di Palangka Raya pada 24-27 Oktober mendatang.

Dukungan tersebut disampaikan secara langsung oleh Sekretaris Pemuda Katolik Komda Papua Tengah Nathan Tebaibo kepada Asta pada Senin (7/10/2024).

“Ketua Komda dan saya serta pengurus sudah berdiskusi. Kami mendukung Bung Asta untuk maju sebagai Caketum di Kongres Nasional XIX Palangka Raya tanggal 24-27 Oktober mendatang,” ujar Nathan dalam keterangan tertulisnya.

Nathan menegaskan dukung-mendukung kepada ketua umum merupakan bagian dari demokrasi dan hak bagi setiap Komcab dan Komda

“Ini kan dukungan untuk maju di Kongres. Finalnya adalah keputusan di sana, apakah melalui voting atau musyawarah, semua final di Kongres. Jadi, biarkan dinamika berjalan," tegas Nathan.

Nathan menyerukan supaya kubu-kubu yang terlibat dalam kontestasi tidak perlu baperan.

Dia meminta untuk membiarkan dinamika demokrasi dan dialektika berjalan dalam organisasi.

Jangan merasa karena dukungan kepada pihak tertentu lalu merusak nilai kekeluargaan dan kaderisasi dalam organisasi.

Pemuda Katolik Komda Papua Tengah secara resmi menyatakan dukungannya kepada Asta IB Sembiring untuk maju sebagai Ketua Umum PP Pemuda Katolik.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News