SAR Timika: KM Bayu Sentosa 3 Terbakar Setelah Tersambar Petir di Perairan Amar

Senin, 05 Februari 2024 – 10:19 WIB
SAR Timika: KM Bayu Sentosa 3 Terbakar Setelah Tersambar Petir di Perairan Amar - JPNN.com Papua
Tim SAR gabungan saat menuju lokasi kebakaran Kapal Budi Sentosa 3 di Amar, Timika, Papua. Foto: ANTARA/HO-Humas SAR Timika

papua.jpnn.com, TIMIKA - Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, mengatakan KM Ayu Sentosa 3 terbakar di perairan Amar pada daerah ini.

Pelaksana harian Kepala Kantor SAR Timika Charles Y Batlajery mengatakan mereka menerima informasi dari seorang agen KM Bayu Sentosa 4 atas nama Rizal bahwa KM Bayu Sentosa 3 mengalami insiden kebakaran.

“Kami mendapatkan laporan melalui telepon seluler oleh Bapak Rizal, yang mengatakan bahwa KM Budi Sentosa 3 mengalami kebakaran, tepatnya pukul 04.00 WIT pada Minggu (4/2/2024)," kata Batlajery seperti dilansir Antara, Minggu Minggu (4/2/2024).

Menurut Batlajery, KM Bayu Sentosa 3 bermuatan 13 orang penumpang terbakar setelah tersambar petir saat mencari ikan di sekitar perairan Amar, Timika

“Diketahui bahwa 12 orang berhasil selamat setelah ditolong oleh KM Bahtera Nuh yang berada di sekitar lokasi kejadian dan dievakuasi menuju Dobo," ujarnya.

Dia menjelaskan Kapten Kapal atas nama Tjeng Neng alias Cham Thao, usia 48 tahun saat ini masih dalam proses pencarian oleh tim SAR.

"Dari 13 orang penumpang pada KM Budi Sentosa 3, yang berhasil selamat dan mendapat pertolongan sebanyak 12 orang dan satu orang lagi yang merupakan Kapten Kapal masih dalam pencarian," katanya.

Dia menambahkan setelah mendapatkan laporan insiden kebakaran kapal, maka SAR Timika memberangkatkan tim gabungan mengunakan perahu cepat berdaya 600 pK menuju lokasi untuk melakukan pencarian korban.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, mengatakan KM Ayu Sentosa 3 terbakar di perairan Amar pada daerah ini.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News