Dinkes Manokwari Minta Puskesmas Tingkatkan Disiplin Administrasi

Jumat, 22 September 2023 – 08:47 WIB
Dinkes Manokwari Minta Puskesmas Tingkatkan Disiplin Administrasi - JPNN.com Papua
Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Manokwari Regina Ester Paririe saat rapat koordinasi bidang kesehatan masyarakat guna meningkatkan disiplin administrasi pada seluruh Puskesmas di Manokwari. Foto: Antara

papua.jpnn.com, MANOKWARI - Dinas Kesehatan (Dinkes) Manokwari Provinsi Papua Barat menggelar rapat koordinasi (rakor) bidang kesehatan masyarakat guna meningkatkan disiplin administrasi pada seluruh Puskesmas di Manokwari.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Manokwari Regina Ester Paririe mengatakan rakor yang berlangsung sejak Rabu (20/9) bertujuan memberikan panduan bagi penanggung jawab program kesehatan masyarakat di Puskesmas dalam melakukan pencatatan dan pelaporan indikator program kesehatan masyarakat.

"Rakor ini untuk mewujudkan sinergisme dan integrasi kegiatan dalam mendukung pelayanan kesehatan masyarakat pada 15 Puskesmas di Kabupaten Manokwari," ujar Regina Ester di Manokwari, Kamis (21/9).

Dia menjelaskan seluruh Puskesmas di Manokwari harus mampu melaksanakan semua kegiatan untuk mewujudkan transformasi layanan primer yang terdiri atas tujuh alur.

Alur pertama, standarisasi layanan primer untuk memastikan semua layanan primer sesuai standar pada 2024.

Alur kedua, memastikan layanan primer terintegrasi dengan baik dan terpenuhi sesuai dengan siklus kehidupan.

Alur ketiga, perbaikan layanan laboratorium kesehatan masyarakat.

Alur keempat, promosi kesehatan dengan membangun gerakan yang mendorong perubahan perilaku masyarakat.

Dinkes Manokwari menggelar rapat koordinasi (rakor) bidang kesehatan masyarakat guna meningkatkan disiplin administrasi pada seluruh Puskesmas.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia