Kemenkominfo Diminta Beri Dukungan Teknologi Kepada Daerah 3T

Senin, 11 September 2023 – 13:21 WIB
Kemenkominfo Diminta Beri Dukungan Teknologi Kepada Daerah 3T - JPNN.com Papua
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Gustaf Griapon. Foto: ANTARA/Yudhi Efendi

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, Provinsi Papua mengharapkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dapat memberikan dukungan teknologi guna menjangkau daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T) pada Pemilu 2024.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon mengatakan daerah yang memiliki kondisi medan yang sulit seperti di daerah 3T membutuhkan dukungan peralatan teknologi yang memadai sehingga informasi mengenai Pemilu dapat didengar secara langsung oleh masyarakat.

“Pemerintah daerah memiliki peran yang besar dalam menyukseskan pemilu tahun depan. Salah satunya seluruh informasi terkait pemilu harus disampaikan kepada seluruh masyarakat sehingga sedini mungkin dapat diketahui,” kata Gustaf di Sentani, Senin (11/9).

Menurut Gustaf, pemberian informasi terkait pemilu bukan hanya menjadi tanggung jawab Komisi Pemilihan Umum (KPU), tetapi pemerintah pun mempunyai tugas dalam penyampaian informasi.

“Persiapan pemilu dilakukan dengan persiapan cukup panjang karena pertama dilakukan secara serentak pada 14 Februari 2024, memilih presiden dan DPR RI/DPRD dan DPD RI dan dilanjutkan dengan Pilkada serentak pada 24 November 2024,” ujarnya.

Dia menjelaskan penyampaian informasi yang dapat didengar secara langsung oleh masyarakat kampung adalah radio dan saat ini peralatan tersebut rusak akibat terbakar.

“Peralatan radio kami terbakar sehingga agak kesulitan menyampaikan informasi pembangunan dan persiapan Pemilu tahun depan, ini yang mungkin menjadi catatan penting Kemenkominfo,” katanya.

Dia menambahkan meskipun Base Transceiver Station (BTS) telah terbangun di hampir semua kampung di daerah ini tetapi penyampaian informasi melalui radio masih dianggap perlu.

Pemkab Jayapura, Provinsi Papua mengharapkan Kemenkominfo dapat memberikan dukungan teknologi guna menjangkau daerah 3T pada Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia