Pertamina Patra Niaga-RU Berkolaborasi Tingkatkan Pelayanan Energi di Maluku dan Papua

Selasa, 29 Agustus 2023 – 19:43 WIB
Pertamina Patra Niaga-RU Berkolaborasi Tingkatkan Pelayanan Energi di Maluku dan Papua - JPNN.com Papua
PT Pertamina Patra Niaga bersama Refinery Unit (RU) V, VII, dan MOR VIII (Rumor 578) melaksanakan pertemuan kolaborasi guna peningkatan pelayanan energi, di Provinsi Maluku dan Papua. Foto: ANTARA/Penina F Mayaut

papua.jpnn.com, JAYAPURA - PT Pertamina Patra Niaga bersama Refinery Unit (RU) V, VII, dan MOR VIII (Rumor 578) berkolaborasi untuk meningkatkan pelayanan energi di Provinsi Maluku dan Papua.

"Pertemuan bertema ‘spirit of collaboration’ bertujuan untuk membangun semangat kebersamaan kolaborasi sebagai bagian Pertamina yang beroperasi di Indonesia guna meningkatkan keunggulan dalam melayani masyarakat khususnya di wilayah Papua dan Maluku,” kata Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku SH C&T Sunardi di Ambon, Selasa (29/8).

Dia mengatakan Pertamina terus berupaya memperkuat peran strategis sejalan dengan implementasi Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (AKHLAK) di lingkungan BUMN dengan meningkatkan semangat budaya 'ONE Pertamina'.

“Upaya ini sesuai arahan dari holding untuk terus mengedepankan Pertamina ONE bahwa kita semuanya entitas ada di wilayah Indonesia timur dengan satu semangat harus mengedepankan bahwa Pertamina satu untuk melayani energi untuk negeri dengan dukungan dari RU 5 Balikpapan dan RU 7 Sorong, yang membantu distribusi dan stok BBM,” kata Sunardi.

Sunardi menyatakan pertemuan dipusatkan di Ambon sebagai pintu masuk keluar distribusi produk Pertamina ke berbagai wilayah di timur Indonesia.

Di wilayah Papua Maluku, katanya, terdapat 20 depo suplai poin BBM dan 12 depot pengisian pesawat udara, dimana depot BBM Wayame merupakan jantung yang menyuplai ke 19 titik depot.

Suplai poin BBM Wayame di Ambon merupakan satu-satunya yang menyuplai ke-19 titik depo di Maluku Papua, dengan tantangan wilayah kepulauan.

“Tantangannya sangat luar biasa mengingat Maluku Papua merupakan wilayah kepulauan, sehingga kita harus menjaga performa depot Wayame termasuk suplai dari RU. Karena itu forum ini bertujuan mengnyinergikan minimal menjaga kesehatan jantung darah untuk bisa disuplai ke 19 titik depo di Maluku Papua,” ujarnya.

PT Pertamina Patra Niaga bersama Refinery Unit (RU) V, VII & MOR VIII (Rumor 578) berkolaborasi meningkatkan pelayanan energi di Provinsi Maluku dan Papua.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News