Kodim 1710/Mimika Hadiri Upacara Tabur Bunga di Laut, Lihat

Rabu, 23 Agustus 2023 – 09:07 WIB
Kodim 1710/Mimika Hadiri Upacara Tabur Bunga di Laut, Lihat - JPNN.com Papua
Kasdim 1710/Mimika Mayor Inf Abdul Munir bersama anggota Kodim 1710/Mimika mengikuti upacara ziarah tabur bunga di laut dalam memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia pada Selasa (15/8/2023). Kegiatan ini berlangsung di Pelabuhan Perikanan Pomako, Kampung Pomako, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Papua Tengah. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

papua.jpnn.com, TIMIKA - Anggota Kodim 1710/Mimika mengikuti upacara ziarah tabur bunga di laut dalam memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia pada Selasa (15/08/2023).

Kegiatan tersebut berlangsung di Pelabuhan Perikanan Pomako, Kampung Pomako, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika dan diikuti sekitar 180 personel gabungan TNI dan Polri.

Dalam kesempatan ini, Penjabat Bupati Mimika Valentinus Sudaryanto memimpin kegiatan tersebut.

Komandan Upacara dijabat oleh AKP Yulius Harikatang dan AKP Ahmad Dahlan bertindak selaku Perwira Upacara.

Kasdim 1710/Mimika Mayor Inf Abdul Munir menjelaskan Upacara Tabur Bunga ini sebagai bentuk penghargaan dan terima kasih atas jasa dan pengorbanan para pendahulu.

“Kegiatan ini pun menjadi salah satu momen guna menumbuhkan rasa nasionalisme bangsa Indonesia untuk mempertahankan NKRI,” kata Mayor Abdul Munir.

Seusai kegiatan upacara, acara dilanjutkan dengan pembentangan bendera Merah Putih dan pengucapan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia oleh Forkopimda Mimika.

Kemudian dilakukan pemberian bantuan sosial secara simbolis kepada masyarakat.

Anggota Kodim 1710/Mimika mengikuti upacara ziarah tabur bunga di laut dalam memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia pada Selasa (15/8/2023).
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News