Kabar Gembira dari Pemkab Mimika Buat Guru PPPK, Keren

Kamis, 08 Juni 2023 – 21:23 WIB
Kabar Gembira dari Pemkab Mimika Buat Guru PPPK, Keren - JPNN.com Papua
Guru PPPK. Ilustrasi. Foto: Dok. JPNN.com

papua.jpnn.com, MIMIKA - Pemkab Mimika, Papua Tengah menyampaikan kabar gembira guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tingkat SMA/SMK di daerah itu.

Pelaksana Tugas Bupati Mimika Johannes Rettob menyatakan Pemkab sudah membayarkan gaji bagi 98 guru PPPK tingkat SMA/SMK di daerah itu yang tertunda selama lima bulan terakhir.

Menurut Johannes, pembayaran gaji guru PPPK terlambat karena keluar Peraturan Pemerintah Nomor 106 Tahun 2021 tentang Pendidikan SMA/SMK atau sederajat yang dikembalikan kewenangan penanganan dari pemerintah provinsi ke kabupaten/kota.

"Regulasi itu hanya ditujukan untuk guru berstatus sebagai aparatur sipil negara (ASN)," kata Johannes pada Kamis (8/6).

Dia menjelaskan adanya keterlambatan pembayaran gaji guru PPPK juga karena pihaknya menunggu surat edaran Gubernur Provinsi Papua untuk pelimpahan kewenangan penanganan tenaga guru ke pemerintah kabupaten/kota.

"Namun, saat ini untuk Pemkab Mimika sebanyak 98 guru PPPK haknya sudah dibayarkan termasuk dengan 13 guru ASN," ujarnya.

Untuk masalah gaji guru PPPK di Kabupaten Mimika, pihaknya telah melakukan kordinasi dengan Pemprov Papua terkait dengan masalah pelimpahan guru ke kabupaten /kota masing-masing daerah.

"Sehingga memang ada persiapan antara provinsi dan kabupaten sehingga guru harus di kembalikan ke kabupaten sekaligus dengan Surat Keterangan Penghentian Pembayaran (PKPP) untuk ASN dan PPPK," katanya.

Pemkab Mimika, Papua Tengah menyampaikan kabar gembira guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tingkat SMA/SMK di daerah itu.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia