Babinsa Koramil 1710-05/Jila Kunjungi Anak Tergolong Stunting

Kamis, 27 April 2023 – 15:04 WIB
Babinsa Koramil 1710-05/Jila Kunjungi Anak Tergolong Stunting - JPNN.com Papua
Babinsa Koramil 1710-05/Jila dipimpin Sertu Kafiar berkunjung ke salah satu rumah anak yang tergolong Stunting di Kampung Pasir Putih, Distrik Jila, Kabupaten Mimika pada Kamis (27/4/2023). Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

papua.jpnn.com, TIMIKA - Babinsa Koramil 1710-05/Jila dipimpin Sertu Kafiar berkunjung ke salah satu rumah anak yang tergolong Stunting di Kampung Pasir Putih, Distrik Jila, Kabupaten Mimika pada Kamis (27/4/2023).

Kunjungan dalam rangka pembinaan teritorial itu bertujuan untuk membantu serta memberikan pengertian kepada orang tuanya tentang pola makanan yang memiliki asupan gizi cukup agar anaknya bisa tumbuh normal kembali.

Kegiatan ini sesuai instruksi dari Komando Atas, bahwa TNI AD terlibat dalam penanganan Stunting.

Oleh karena itu, aksi sosial Babinsa tersebut merupakan wujud nyata dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat serta meningkatkan kesejahteraan melalui peningkatan gizi anak Stunting.

Sertu Kafiar mengatakan kegiatan ini merupakan wujud perhatian yang diberikan Babinsa kepada anak tergolong dalam Stunting agar ke depan dapat tumbuh normal seperti anak-anak yang lainnya.

“Kami akan selalu mengecek perkembangan anak-anak di wilayah binaan yang tergolong Stunting serta berkoordinasi dengan petugas kesehatan setempat untuk memberikan tambahan asupan gizi dan vitamin agar ke depan anak-anak tersebut segera tumbuh normal seperti yang lain,” katanya.

Dia juga berharap dengan adanya program orang tua asuh Stunting dan perhatian khususnya dari TNI, anak-anak tersebut dapat terbantu dalam pemulihan serta dapat tumbuh sehat dan normal.(fri/jpnn)

Babinsa Koramil 1710-05/Jila dipimpin Sertu Kafiar berkunjung ke salah satu rumah anak yang tergolong Stunting di Kampung Pasir Putih, Distrik Jila, Timika.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News