Seorang Prajurit TNI Masih Hilang Seusai Diserang KKB di Nduga

Sabtu, 22 April 2023 – 06:18 WIB
Seorang Prajurit TNI Masih Hilang Seusai Diserang KKB di Nduga - JPNN.com Papua
Kapuspen TNI Laksda TNI Julius Widjojono (dua kiri) saat memberikan keterangan di Balai Wartawan Puspen TNI, Cilangkap, Jakarta, Minggu (16/4/2023). Foto: ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/nym

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksamana Muda (Laksda) Julius Widjojono mengatakan seorang prajurit TNI masih hilang setelah diadang dan diserang oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Mugi-Man, Nduga, Papua.

“Satu orang (masih hilang),” kata Laksda TNI Julius di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Jumat (21/4).

Julius tidak mengungkapkan identitas seorang prajurit TNI yang hilang itu.

Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan pencarian di sungai sekitar lokasi penyerangan dan jatuhnya empat prajurit TNI yang telah gugur.

"Nantilah. Kasihan keluarganya,” tambahnya.

Sementara itu, empat prajurit dari Yonif 321/GT gugur saat menjalankan operasi pencarian dan penyelamatan pilot Susi Air Phillip Mehrtens, yang disandera KKB sejak Februari 2023.

Keempat prajurit yang gugur itu adalah Pratu Miftahul Arifin, Pratu Ibrahim, Pratu Kurniawan, dan Prada Sukra.

Jenazah prajurit yang gugur itu telah dievakuasi ke Timika pada Rabu malam (19/4) dan kini keempat jenazah itu telah diserahkan ke pihak keluarga masing-masing.

Kapuspen TNI Laksda TNI Julius Widjojono mengatakan seorang prajurit TNI masih hilang setelah diadang dan diserang oleh KKB di Mugi-Man, Nduga, Papua.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News