4 Prajurit TNI Belum Diketahui Keberadaannya Setelah Penyerangan KKB di Nduga

Rabu, 19 April 2023 – 06:41 WIB
4 Prajurit TNI Belum Diketahui Keberadaannya Setelah Penyerangan KKB di Nduga - JPNN.com Papua
Ilustrasi - Pertemuan Pemkab Nduga dengan TNI mengenai insiden kadus penembakan dua anggota KKB. Foto: ANTARA Papua/HO-Pendam XVII Cenderawasih

papua.jpnn.com, JAYAPURA - TNI masih mencari empat prajuritnya yang keberadaannya saat ini belum diketahui setelah mereka diadang dan diserang oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Mugi-Man, Nduga, Papua.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono selepas mengecek langsung situasi di Papua, Selasa (18/4), menyampaikan kabar empat prajurit itu belum diketahui sampai hari ini.

“Yang masih belum terkonfirmasi sampai sekarang ini empat personel. Kami masih cari bersama,” kata Laksamana Yudo di Lanud Yohanis Kapiyau, Timika, Papua, dalam rekaman yang disiarkan Pusat Penerangan TNI di Jakarta, Selasa (18/4).

Dia mengatakan fokus TNI saat ini mengevakuasi korban luka-luka, yaitu tiga prajurit kena luka tembak, dan satu luka karena terjatuh.

Empat prajurit itu pada Selasa berhasil dievakuasi, dan telah berbincang-bincang dengan Panglima TNI.

“Alhamdulilah, kondisi mereka sehat semuanya, masih bisa melihat saya langsung, bilang selamat siang Panglima! berarti masih sadar. Tadi saya jemput di sana dengan Pak KSAD (Jenderal TNI Dudung Abdurachman). Ada juga yang bilang Komando! Artinya mereka masih sadar. Alhamdulilah, mudah-mudahan mereka bisa sehat kembali, dan pulih dari luka yang diderita,” kata Panglima TNI.

Sementara itu, evakuasi jenazah Pratu Miftahul Arifin, prajurit dari Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 321/Galuh Taruna, belum bisa dilakukan karena terkendala cuaca.

“Kami usahakan untuk dievakuasi, tetapi sampai saat ini belum berhasil karena cuaca. Kami prioritaskan (evakuasi) mereka-mereka yang luka-luka. Hari ini bisa kami angkut semuanya,” kata Yudo.

TNI masih mencari empat prajuritnya yang keberadaannya saat ini belum diketahui setelah mereka diadang dan diserang oleh KKB di Mugi-Man, Nduga, Papua.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia