4 Prajurit TNI Hilang, Begini Respons Panglima Laksamana Yudo

Selasa, 18 April 2023 – 17:00 WIB
4 Prajurit TNI Hilang, Begini Respons Panglima Laksamana Yudo - JPNN.com Papua
Senjata dan perlengkapan prajurit TNI. Ilustrasi: Foto: Ricardo/JPNN.com

papua.jpnn.com, TIMIKA - Empat prajurit TNI yang dikabarkan hilang Pasca-insiden penyerangan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Pos Mugi Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan masih dalam pencarian tim gabungan.

Hal itu diungkapkan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono saat memberikan keterangan pers di Timika, Selasa (18/4) siang.

Yudo Margono mengungkapkan sebanyak 36 prajurit TNI diturunkan dalam operasi pencarian pilot Susi Air.

Saat KKB menyerang TNI di Nduga, tercatat seorang prajurit TNI gugur, 4 terluka, 4 hilang, dan 27 lainnya dalam kondisi sehat atau tanpa luka.

"Dari 36 prajurit yang melaksanakan patroli guna mencari keberadaan pilot Susi Air diadang KKB dan terjadi kontak tembak. Kemudian dari kontak tembak tersebut, seorang prajurit meninggal," kata Yudo.

Sementara empat prajurit yang terluka telah dievakuasi ke tempat aman. Keempatnya juga dilaporkan selamat.

"Ada 4 orang yang terkena tembak dan semua sudah berhasil dievakuasi. Semuanya, alhamdulillah mereka selamat semua," imbuhnya.

Lebih lanjut, saat ini pihaknya masih berupaya melakukan pencarian terhadap 4 prajurit. Nasib keempatnya belum diketahui hingga saat ini.

Empat Prajurit TNI yang dikabarkan hilang masih dalam pencarian oleh tim gabungan di Mugi, Distrik, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News