Berita Terkini Jenazah Sertu Robertus Simbolon Korban penembakan KKB

Senin, 10 April 2023 – 15:29 WIB
Berita Terkini Jenazah Sertu Robertus Simbolon Korban penembakan KKB - JPNN.com Papua
Sertu Robertus Simbolon, anggota Satgas Yonif PR 305/TKR yang menjadi korban penembakan KKB di Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, saat mendapat penanganan medis di Puskesmas Sugapa, Minggu (9/4/2023) yang kemudian dinyatakan meninggal dunia akibat luka tembak yang dialaminya. Foto: ANTARA/HO-Korem 173/PVB

papua.jpnn.com, TIMIKA - Danrem 173/PVB Brigjen TNI Sri Widodo menyampaikan berita terkini tentang proses evakuasi jenazah Sertu Robertus Simbolon yang menjadi korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Brigjen Sri Widodo menjelaskan jenazah anggota Satgas Yonif PR 305/TKR itu yang menjadi korban penembakan KKB di Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, Senin (10/4) dievakuasi ke Timika.

Menurut Danrem, evakuasi jenazah anggota Satgas Yonif PR 305/TKR ke Timika menggunakan pesawat Smart Aviation dengan kode penerbangan PK-SNP.

Pada hari Selasa (11/4), lanjut dia, jenazah akan diterbangkan ke Jakarta. Selanjutnya, menggunakan jalan darat ke Mako Yonif PR 305/TKR, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Setelah itu, jenazah diterbangkan ke Medan untuk dimakamkan di kampungnya.

“Saat ini jenazah disemayamkan di Makodim 1704/Mimika di Timika,” kata Brigjen TNI Sri Widodo melalui telepon selulernya.

Korban terkena tembak pada Minggu (9/4) sore di bagian perut dan tangan. Sertu Robertus Simbolon meninggal dunia setibanya di Puskesmas Sugapa.

​​​Ketika ditanya KKB kelompok mana, Danrem Biak yang wilayahnya meliputi Provinsi Papua dan Papua Tengah mengatakan bahwa mereka merupakan anak buah Joni Botak.

Danrem 173/PVB Brigjen TNI Sri Widodo menyampaikan berita terkini tentang proses evakuasi jenazah Sertu Robertus Simbolon yang menjadi korban penembakan KKB.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News