Kapolda: KKB Sudah 3 Kali Menembak Pesawat Termasuk Boeing 737-500

Rabu, 15 Maret 2023 – 00:02 WIB
Kapolda: KKB Sudah 3 Kali Menembak Pesawat Termasuk Boeing 737-500 - JPNN.com Papua
Polisi saat melakukan olah TKP terhadap pesawat Boeing 737-500 yang ditembak KKB. Foto: ANTARA/HO/Humas Polda Papua

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengingatkan kelompok kriminal bersenjata (KKB) tidak mengganggu penerbangan sipil apalagi melakukan penembakan.

"Jangan tembak pesawat sipil karena yang menjadi penumpang bisa saja sanak keluarga kalian," kata Ujar Irjen Fakhiri di Jayapura, Selasa (14/3).

Dia mengaku dalam minggu ini ada tiga kali aksi penembakan terhadap pesawat yang dilakukan KKB di Dekai, dan salah satu tembakannya mengenai Pesawat Boeing 737-500.

“Memang tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut namun dampaknya semua maskapai menghentikan layanan penerbangan ke Dekai,” paparnya.

Dia mengatakan apabila ini terus berlanjut, maka yang rugi adalah masyarakat sendiri karena aktivitasnya terhambat dan dapat menyebabkan harga melonjak hingga menyulitkan masyarakat itu sendiri.

Terkait satu warga sipil yang masih ditahan di Polres Yahukimo di Dekai, Kapolda Papua mengakui yang bersangkutan hingga kini masih ditahan.

“Pemeriksaan masih terus dilakukan terhadap EG (23 th) guna mengetahui siapa pelaku penembakan karena sampai saat ini belum ada laporan siapa pelakunya walaupun sudah ada yang menyatakan bahwa kelompoknya yang melakukan penembakan,” ujar dia.(antara/jpnn)

Minggu ini, KKB sudah melakukan tiga kali penembakan terhadap pesawat di Dekai, salah satu mengenai Pesawat Boeing 737-500.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News