Satu Prajurit TNI dan Seorang Warga Sipil Tewas Ditembak KKB

Jumat, 03 Maret 2023 – 17:51 WIB
Satu Prajurit TNI dan Seorang Warga Sipil Tewas Ditembak KKB - JPNN.com Papua
Ilustrasi Police Line. Foto: dok jpnn

papua.jpnn.com, PUNCAK - Seorang Prajurit TNI kembali menjadi korban penembakan dari kelompok sipil teroris atau kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Puncak, Papua Tengah, Jumat (3/3).

Berdasarkan informasi, korban tewas diketahui bernama Praka JM, prajurit TNI AD dari satuan tugas (Satgas) Yonif Raider 303/SSM.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

"Iya, benar. Satu Prajurit kami gugur dalam kontak tembak dengan KKB di Puncak," kata Kolonel Herman dalam rilis diterima, Jumat (3/3) sore.

Menurut Kolonel Herman, kontak tembak terjadi di Kampung Pamebut, Distrik Yugumuak, Kabupaten Puncak.

Dia menjelaskan kronologi kejadian itu terjadi ketika Prajurit TNI hendak mengevakuasi satu warga yang menjadi korban penembakan oleh KKB.

"Saat perjalanan menuju Puskesmas membawa seorang wanita yang menjadi korban penembakan. Prajurit kami diserang sehingga  mengakibatkan Praka JM tertembak," ucapnya.

Kolonel Herman menyebutkan Prajurit JM dan warga sipil berhasil dievakuasi ke Puskesmas Sinak. Namun, nyawa keduanya tidak tertolong.

Satu Prajurit TNI AD dari Satgas Raider 303/SSM dan seorang wanita tewas ditembak gerombolan KKB di Sinak, Puncak, Papua Tengah.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News