Kapolda Papua: Utamakan Keselamatan Pilot Susi Air dari KKB

Jumat, 17 Februari 2023 – 22:52 WIB
Kapolda Papua: Utamakan Keselamatan Pilot Susi Air dari KKB - JPNN.com Papua
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri. Foto: Ridwan/JPNN.com

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri menegaskan untuk mengutamakan keselamatan pilot Susi Air berkebangsaan Selandia Baru dari tangan kelompok criminal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya.

Dalam melaksanakan pembebasan terhadap Philip Mark Merthens yang masih di tangan KKB, utamakan keselamatan dirinya.

“Yang pasti keselamatan pilot berkebangsaan Selandia Baru lebih diutamakan sehingga saat ini masih dilakukan secara soft approach (pendekatan lunak),” kata Kapolda Papua Irjen Pol. Fakhiri di Koya Tengah, Kota Jayapura, Jumat (17/2).

Menurut Kapolda, hingga kini belum terima laporan tentang keberadaan tim yang terdiri dari tokoh masyarakat dan agama yang dikerahkan penjabat Bupati Nduga.

"Belum ada kabar dari mereka, namun kami berupaya mencari tahu dengan bantuan para pihak,” ucap Kapolda.

Kapolda Papua mengaku dalam melaksanakan pembebasan pilot berkebangsaan Selandia Baru pihaknya tidak menetapkan batasan waktu, namun semua pihak bergerak.

TNI dan Polri sudah bergerak dan dipastikan KKB pimpinan Egianus membawa sanderanya keluar dari Paro.

Menurut Kapolda, memang Egianus dengan membawa sanderanya telah keluar dari Paro, namun ke wilayah mana belum dapat dipastikan.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri menegaskan untuk mengutamakan keselamatan pilot Susi Air berkebangsaan Selandia Baru dari KKB pimpinan Egianus Kogoya.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia