Berita Terkini Tentang Kampung Apom yang sempat Diganggu KKB

Selasa, 17 Januari 2023 – 06:28 WIB
Berita Terkini Tentang Kampung Apom yang sempat Diganggu KKB - JPNN.com Papua
Prajurit TNI dari Koramil Kiwirok mengunjungi masyarakat di kampung Apom. Foto: ANTARA/HO/Penrem 172/PWY

papua.jpnn.com, PEGUNUNGAN BINTANG - Plt Danramil Kiwirok Serka Lukas Sosomar menyampaikan berita terkini tentang warga di Kampung Apom, Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan.

Kampung Apom sebelumnya sempat diganggu kelompok separatis bersenjata (KSB) atau kelompok criminal bersenjata (KKB) pada tahun 2021.

Serka Lukas menjelaskan Kampung Apom merupakan salah satu kampung yang berada di wilayah Distrik Kiwirok yang berjarak sekitar lima kilometer dari ibu kota Distrik Kiwirok.

Untuk mencapai kampung tersebut, prajurit harus melalui medan yang cukup berat.

Plt Danramil Kiwirok Serka Lukas Sosomar saat bertemu dengan masyarakat kampung Apom, Minggu (15/1) menyampaikan kedatangannya untuk bertemu dengan warga sekaligus memastikan situasi yang kembali kondusif.

Secara keseluruhan kondisi keamanan sudah makin kondusif sehingga masyarakat diharapkan dapat kembali beraktivitas dengan normal.

“Silakan kembali berkebun, beternak dan jangan takut kepada KSB karena Distrik Kiwirok sudah diamankan aparat TNI-Polri beserta Pemda Pegunungan Bintang,” kata Serka Lukas Sosomar.

Kepala Kampung Apom Domi Hiktaop menyampaikan terima kasih banyak kepada anggota Koramil Kiwirok yang sudah berusaha datang ke Kampung Apom untuk melihat kondisi masyarakat secara langsung.

Plt Danramil Kiwirok Serka Lukas Sosomar menyampaikan berita terkini tentang warga di Kampung Apom yang sebelumnya sempat diganggu KKB.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News