Waspada Cuaca Buruk, Babinsa Mapurujaya Lakukan Ini Kepada Warga Binaan

Jumat, 06 Januari 2023 – 21:52 WIB
Waspada Cuaca Buruk, Babinsa Mapurujaya Lakukan Ini Kepada Warga Binaan - JPNN.com Papua
Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Koptu Yohanis melaksanakan Komsos bersama nelayan di Kampung Tipuka, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, yang merupakan desa binaannya, Jumat (6/1/2023). Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

papua.jpnn.com, TIMIKA - Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Koptu Yohanis melaksanakan Komsos bersama nelayan di Kampung Tipuka, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, yang merupakan desa binaannya, Jumat (6/1/2023).

Koptu Yohanis melakukan hal itu sebagai upaya membangun Komunikasi Sosial (Komsos) yang baik dengan seluruh masyarakat di wilayah binaan Babinsa.

"Selain itu sebagai upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat," ujar Koptu Yoanis.

Sebagai ujung tombak satuan komando kewilayahan, kata dia, seorang Babinsa wajib memiliki kemampuan komunikasi sosial dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaannya.

Dalam kesempatan tersebut selaku Babinsa setempat, Koptu Yohanis mengingatkan warga yang juga berprofesi sebagai nelayan agar berhati-hati dan mewaspadai kondisi cuaca buruk akhir-akhir ini saat melaksanakan aktivitas sehari-hari, terlebih saat melaut.

Koptu Yohanis mengingatkan pentingnya meningkatkan kewaspadaan. Pasalnya, cuaca saat ini sering hujan disertai angina.

Dia mengimbau warga yang berada di pesisir pantai untuk berhati-hati atau mengungsi di tempat yang lebih aman.

“Hal ini untuk menghindari timbulnya korban jiwa akibat cuaca yang ekstrem,” kata Koptu Yohanis.

Koptu Yohanis melakukan hal itu sebagai upaya membangun Komunikasi Sosial yang baik dengan seluruh masyarakat di wilayah binaan Babinsa.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia