LPK Gemura Beri Pelatihan kepada 20 Pemuda Fakfak untuk Optimalkan Potensi Alam

Kamis, 05 Januari 2023 – 13:20 WIB
LPK Gemura Beri Pelatihan kepada 20 Pemuda Fakfak untuk Optimalkan Potensi Alam - JPNN.com Papua
Suasana acara Bina Akrab dan Silaturahmi yang digelar LPK Gemura dan Pemkab Fakfak di Kampung Wambar, Toggar, Distrik Timur Tengah, Rabu (4/1/2023). Foto: Dok LPK Gemura

papua.jpnn.com, FAKFAK - Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Gemura berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Fakfak, Papua Barat untuk mengoptimalkan pengelolaan potensi sumber daya alam demi meningkatkan perekonomian Kabupaten Fakfak.

Hal itu disampaikan CEO LPK Gemura, Oktasari Sabil dalam acara Bina Akrab dan Silaturahmi yang digelar di Kampung Wambar, Toggar, Distrik Timur Tengah, Rabu (4/1/2023).

Oktasari mengatakan Kabupaten Fakfak sangatlah kaya akan sumber daya alam seperti rempah-rempah.

"Fakfak adalah penghasil rempah pala dengan kualitas terbaik di dunia. Ini yang ingin terus dijaga dan dikembangkan agar bisa menjadi salah satu potensi ekonomi bagi masyarakat kabupaten Fakfak," ujarnya.

Menurutnya, di Kabupaten Fakfak masih banyak yang bisa dieksplorasi bahkan dikembangkan. Seperti pantai-pantai yang indah untuk mengundang wisatawan domestik hingga mancanegara.

"Keindahan kabupaten Fakfak harus didorong dengan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni dan berkualitas dalam pengelolaan sumber daya alam (SDA)," ujar Oktasari.

Untuk itu, LPK Gemura pun menggandeng Pemkab Fakfak dengan memberikan pelatihan kepada 20 anak Distrik Timur Tengah untuk peningkatan kapasitas SDM.

"Dua puluh anak ini akan dididik dengan pengembangan jurusan pariwisata yang kami kelola di kampus kami," ungkap Oktasari.(ray/jpnn)

Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Gemura berkolaborasi dengan Pemkab Fakfak untuk mengoptimalkan pengelolaan potensi SDA demi meningkatkan perekonomian masyarakat..

Redaktur & Reporter : Budi

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News