Pesawat Kembali Mendarat di Distrik Kiwirok Pegunungan Bintang, Kapolres AKBP Cahyo Bilang Begini

Kamis, 01 Desember 2022 – 05:24 WIB
Pesawat Kembali Mendarat di Distrik Kiwirok Pegunungan Bintang, Kapolres AKBP Cahyo Bilang Begini - JPNN.com Papua
Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito beserta rombongan Forkopimda saat disambut warga distrik Kiwirok. Foto: Dokumentasi pribadi

papua.jpnn.com, PEGUNUNGAN BINTANG - Pesawat kembali mendarat di lapangan terbang (Lapter) Distrik Kiwirok Pegunungan Bintang Provinsi Papua setelah satu tahun tidak beroperasi akibat teror dari kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito mengatakan pendaratan Pesawat jenis Caravan PK-HVH milik Maskapai Demonim menjadi penerbangan pertama di Distrik Kiwirok, setelah berbagai aksi dari KKB sejak September tahun 2021 lalu.

"Pendaratan perdana ini membuktikan situasi Distrik Kiwirok berangsur-angsur kondusif dari teror KKB," ucap AKBP Cahyo, Rabu (30/11) sore.

AKBP Cahyo menerangkan keberadaan TNI-Polri di Distrik Kiwirok sebagai bentuk kehadiran negara untuk memberikan keamanan, kenyamanan, dan pelayanan kepada masyarakat.

"Mari sama-sama kita jaga situasi kamtibmas tetap aman dan Kondusif agar pemerintah bisa membangun demi kepentingan masyarakat," terangnya.

Bupati Pegunungan Bintang Spey Yan Bidana memberikan apresiasi kepada aparat TNI-Polri yang telah bekerja sehingga situasi Kiwirok kondusif dari gangguan KKB.

"Hari ini kita secara resmi sudah kembali mendaratkan pesawat dan hal tersebut menandakan aktivitas di Distrik Kiwirok kembali seperti biasa," bebernya.

Bupati meminta dukungan semua komponen terutama TNI-Polri untuk solid menjaga kedamaian agar terciptanya pembangunan.

"Pembangunan tidak bisa berjalan kalau tidak aman. Oleh karena itu, kehadiran aparat sangat penting untuk mendukung kondisi keamanan," bebernya.

Pesawat kembali mendarat di lapangan terbang Distrik Kiwirok Pegunungan Bintang Provinsi Papua setelah satu tahun tidak beroperasi akibat teror dari KKB.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia