Kabar Terbaru dari Penjabat Bupati Soal Warga Korban Konflik di Kisor Raya Papua Barat 2021

Rabu, 09 November 2022 – 06:55 WIB
Kabar Terbaru dari Penjabat Bupati Soal Warga Korban Konflik di Kisor Raya Papua Barat 2021 - JPNN.com Papua
Penjabat Bupati Maybrat Bernhard E. Rondonuwu didampingi Kapolres AKBP Gleen Rooi Molle dan Letkol Inf Yoannes Andi Wibowo saat mengantar dan memberikan bantuan sembako kepada ratusan warga pengungsi Kisor pulang rumah mereka, Selasa (8/11). Foto: Antara/ Ernes Broning Kakisina

papua.jpnn.com, MAYBRAT - Penjabat Bupati Maybrat Bernhard E. Rondonuwu menyampaikan kabar terbaru bagi warga kampung wilayah Kisor Raya yang mengungsi akibat konflik kelompok separatis bersenjata yang menyerang Pos TNI Angkatan Darat pada September 2021.

Menurut Bernhard, Pemerintah Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat memulangkan sebanyak 353 warga sembilan yang mengungsi tersebut.

Ratusan warga pengungsi tersebut diantar pulang langsung oleh Penjabat Bupati Maybrat Bernhard E. Rondonuwu didampingi Kapolres AKBP Gleen Rooi Molle dan Letkol Inf Yoannes Andi Wibowo.

Bernhard mengatakan bahwa pemulangan pengungsi tersebut merupakan salah satu tugas yang diberikan oleh Menteri Dalam Negeri kepadanya sebagai Penjabat Bupati.

Menurut dia, pemulangan pengungsi ini juga atas kesepakatan bersama pemerintah daerah dan masyarakat dengan jaminan keamanan yang diberikan oleh aparat TNI maupun Polri.

"Masyarakat wilayah Kisor Raya juga merindukan pulang kembali ke rumah di kampung halaman mereka untuk merayakan hari Natal pada 25 Desember," ujar Bupati pada Selasa (8/11).

Dia menyampaikan bahwa tidak hanya jaminan keamanan oleh aparat TNI dan Polri tetapi pemerintah daerah juga menjamin kebutuhan masyarakat tersebut baik kebutuhan pangan maupun perabotan rumah tangga.

Pemerintah daerah menjamin perabotan rumah tangga masyarakat pengungsi Kisor Raya yang pulang kembali ke rumah seperti piring makan, gelas, sendok, peralatan masak, dan juga kasur tidur.

Penjabat Bupati Maybrat Bernhard E. Rondonuwu menyampaikan kabar terbaru bagi warga kampung wilayah Kisor Raya yang mengungsi akibat konflik kelompok separatis
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia