Personel Satgas Yonif 143/TWEJ Perbaiki Jembatan di Pedalaman Papua, Lihat

Selasa, 23 Mei 2023 – 12:47 WIB
Personel Satgas Yonif 143/TWEJ Perbaiki Jembatan di Pedalaman Papua, Lihat - JPNN.com Papua
Personel Satgas Yonif 143/TWEJ memperbaiki jembatan penghubung antarkampung yang longsor akibat guyuran hujan di Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (22/5/2023). Foto: Pen Satgas Yonif 143/TWEJ

papua.jpnn.com, KEEROM - Personel Satgas Yonif 143/TWEJ berupaya dengan gigih untuk membantu kesulitan masyarakat di pedalaman Papua.

Salah satunya adalah memperbaiki jembatan penghubung antarkampung yang longsor akibat guyuran hujan di Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (22/5/2023).

Wadan Satgas Yonif 143/TWEJ Mayor Inf Adi Ariyanto mengatakan upaya Satgas Yonif 143/TWEJ untuk memperbaiki jembatan yang terputus ini terwujud berkat bantuan dan kerja sama semua pihak serta bergotong royong menyelesaikan akses satu-satunya penghubung antar kampung tersebut.

Wadansatgas menjelaskan jembatan ini merupakan akses penghubung utama antar-kedua kampung maka Satgas segera ambil tindakan cepat dan terkoordinasi untuk segera memperbaikinya.

"Jembatan yang terbuat dari log kayu ini runtuh karena tanahnya longsor akibat guyuran hujan beberapa waktu lalu sehingga akses antara Kampung Somografi dan Yuruf putus," katanya.

Letda Inf Wahyu Panca Adi, S.Tr ( Han)., memimpin langsung kegiatan ini dengan mengerahkan satu unit alat berat.

Satgas bersama warga kampung yang dibantu juga beberapa anggota Polri hingga petang bergotong royong guna lancarnya mobilitas warga yang lumpuh.

"Dengan penuh kebersaman antara Satgas dan masyarakat dan dukungan aparat lainya, jembatan ini dapat diselesaikan hingga petang menjelang,” ujar Wadansatgas Yonif 143/TWEJ.

Personel Satgas Yonif 143/TWEJ berupaya membantu kesulitan masyarakat di pedalaman Papua antara lain memperbaiki jembatan penghubung antarkampung.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia