Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Bantu Membangun Rumah Ribut

Rabu, 16 November 2022 – 08:42 WIB
Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Bantu Membangun Rumah Ribut - JPNN.com Papua
Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Sertu Imam membantu membangun rumah milik Ribut, salah satu warga binaanya di Kampung Tipuka, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Selasa (15/11/2022). Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

papua.jpnn.com, TIMIKA - Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Sertu Imam membantu membangun rumah milik Ribut, salah satu warga binaanya di Kampung Tipuka, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Selasa (15/11/2022).

Kegiatan ini merupakan wujud peran serta Babinsa di lapangan dalam membantu masyarakat sebagai aparat teritorial di wilayah yang harus senantiasa dekat dengan warganya. 

“Sebagai seorang Babinsa, setiap kegiatan yang dilaksanakan selalu tidak terlepas dengan kehidupan masyarakat sekelilingnya,” ujar Sertu Imam.

Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran, Babinsa juga selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat.

Kegiatan tersebut dikerjakan secara gotong royong yang melibatkan pemilik rumah dan warga demi meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Sertu Imam mengatakan sebagai seorang Babinsa dirinya selalu memotivasi masyarakat agar menjaga budaya gotong royong.

“Di tengah-tengah warga binaan dalam setiap kegiatan, maka kami dapat menambah semangat warga sekitar untuk bergotong royong dalam melestarikan adat dan budaya nenek moyang kita,” ungkap Sertu Imam.(fri/jpnn)

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Sertu Imam membantu membangun rumah milik Ribut, salah satu warga binaanya di Kampung Tipuka, Distrik Mimika Timur.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia