Korem Merauke Membina Generasi Muda Melalui Kepramukaan, Lihat

Senin, 14 November 2022 – 06:27 WIB
Korem Merauke Membina Generasi Muda Melalui Kepramukaan, Lihat - JPNN.com Papua
Korem 174/ATW Merauke bekerja sama dengan SMKN 5 dan SMKN 1 Tanah Miring Kabupaten Merauke Provinsi Papua Selatan menggelar kegiatan kenaikan golongan Pramuka dari Penegak ke Penegak Bantara, Gudep SMKN 5 Tanah Miring binaan Korem 174/ATW. Foto: Penrem 174/ATW Merauke

papua.jpnn.com, MERAUKE - Korem 174/ATW Merauke bekerja sama dengan SMKN 5 dan SMKN 1 Tanah Miring Kabupaten Merauke Provinsi Papua Selatan melaksanakan pembinaan melalui kegiatan kenaikan golongan Pramuka dari Penegak ke Penegak Bantara, Gudep SMKN 5 Tanah Miring binaan Korem 174/ATW.

Kegiatan ini berlangsung di Makorem 174/ATW Jalan Poros Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Sabtu (12/11/2022).

Acara tersebut dipimpin oleh Perwira Seksi Pembinaan dan Perlawanan Wilayah (Pasi Binwanwil) Staf Teritorial Korem 174/ATW Mayor Inf Rajab Lahamini yang diawali dengan apel pembukaan.

Seusai pembukaan, para peserta Pramuka menerima materi berupa teori Navigasi Darat dan praktik Longmalap (Pertolongan Pertama Lapangan) dilanjutkan kegiatan Outbond meliputi berbagai materi, yaitu praktik menyampaikan pesan, praktik semapur, kompas siang, Longmalap, dan diakhiri game psichologi.

Selain itu, game ketangkasan dan kekompakan dari para Pembina Pramuka Korem 174/ATW dan para Pembina SMKN 5 Tanah Miring dan SMK 1 Tanah Miring.

Pasi Binwanwil Mayor Rajab mengucapkan selamat datang kepada para peserta kenaikan golongan Pramuka Penegak dan Laksana di Makorem 174/ATW.

Kegiatan ini juga merupakan bagian program Korem Bidang Teritorial.

“Laksanakan kegiatan ini dengan semangat dan jaga kekompakan serta perhatikan faktor keamanan selama kegiatan,” kata Mayor Rajab.

Korem Merauke bekerja sama dengan SMKN 5 dan SMKN 1 Tanah Miring Kabupaten Merauke melaksanakan kegiatan pembinaan kepada generasi melalui kepramukaan.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia